Maarten Paes Sudah Tidak Sabar Memperkuat Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia (Instagram Maarten Paes)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjaga gawang FC Dallas, Maarten Paes sudah tidak sabar ingin segera memperkuat Timnas Indonesia. Dia berharap bisa membawa Indonesia lolos Piala Dunia 2026.

Paes sebenarnya sudah resmi menjadi WNI. Namun langkahnya menuju Timnas Indonesia masih tersendat karena pernah memperkuat Timnas U-21 Belanda saat sudah berusia 22 tahun.

Hal ini dianggap melanggar aturan FIFA. PSSI kemudian membawa sengketa ini pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS), tapi belum ada keputusan hingga saat ini.

Baca juga: Soal Sengketa Naturalisasi Maarten Paes, Ini Kata KNVB

Meski demikian, kesediaan Paes menjadi WNI langsung mendapat sambutan luar biasa dari para pendukung timnas Indonesia. Bahkan dukungan fans Merah Putih telah berperan besar dalam mengantar Maarten Paes menembus skuad MLS All Star yang juga diperkuat Lionel Messi. 

Sayang keduanya tidak sempat tampil bersama saat MLS All Star bertemu Liga MX All Star, karena Messi masih cedera. Paes sendiri hanya bermain selama 30 menit. Dia masuk menggantikan Hugo Lloris pada menit ke-66. Dalam laga ini, Paes kebobolan dua gol dan MLS All Star kalah 1-4. 

Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural <b>(PSSI)</b> Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural (PSSI)

"Mereka punya basis yang sangat besar, dan ya sejak saya jadi bagian dari komunitas itu mereka sangat setia, sangat setia," kata Paes seperti dilansir dari situs resmi Mlssoccer.com.  

"Sungguh menakjubkan. Ya, saya juga tidak sabar untuk bermain untuk mereka. Saya melihat mereka mendukung saya dan klub kami," beber Maarten Paes menambahkan. 

Halaman
x|close