Penampilan Perdana Pemanah Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Menjanjikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Para pemanah Indonesia mulai melepas busur di Olimpaide Paris 2024 Para pemanah Indonesia mulai melepas busur di Olimpaide Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepala Pelatih timnas panahan, Lilies Handayani menyambut baik hasil yang diraih anak asuhnya pada babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, penampilan mereka sudah bagus, terutama Rezza dan Syifa yang tampil perdana di Olimpiade.

Seperti diketahui, cabang olahraga panahan sudah memulai babak penyisihan di Invalides Arena, Parispada Kamis (25/7/2024). Hasilnya akan menentukan posisi ranking tim panahan Indonesia untuk mepat nomor yang dipertandingkan pada fase gugur. 

Baca juga: Indonesia Memulai Perjuangan di Olimpiade Paris 2024 dengan Cabang Panahan

Berdasarkan hasil kualifikasi, Diananda menempati urutan keenam dengan total poin 670 (personal best). Rezza berada di urutan 32 dengan 650 poin (season best) dan Syifa di urutan ke 43 lewat 640 poin (personal best). Hasil ini sekaligus membuat Tim beregu putri Indonesia berada di peringkat ketujuh dan melaju ke babak 16 besar dengan raihan 1960 poin.

"Artinya ini sudah tahap awal babak kualifikasi yang bagus karena siapa pun kalau tampil pertama ada grogi. Tetapi mereka sudah beberapa kali ikut event-event di world cup, mereka juga sudah menunjukkan tampil lebih bagus” kata Lilies dalam rilis yang diterbitkan oleh NOC.

Persaingan di cabang olahraga panahan  pada Olimpiade Paris 2024  sudah dimulai <b>(NOC Indonesia)</b> Persaingan di cabang olahraga panahan pada Olimpiade Paris 2024 sudah dimulai (NOC Indonesia)

"Saya selalu sampaikan kepada mereka adalah curi start pada saat pertandingan awal, kalau bisa kita melebihi mereka, kita menangkan. Karena itu menandakan kepada lawan bahwa kita nervous atau tidak. Meskipun tetep kita harus waspada," Lilies menambahkan.

Sementara itu, pelatih Denny Decko secara khusus menyoroti penampilan Diananda yang mencatatkan skor terbaik, 670. Itu menandakan ada peningkatan yang cukup baik.

Terlebih, pada penampilan pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Diananda berada di peringkat 44. Namun di Paris 2024, posisinya sudah bisa masuk ke 10 besar dunia.

Halaman
x|close