Kiper Keturunan Indonesia Bakal Gabung Klub Serie A, Como 1907

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Como 1907 bakal berlaga di Serie a Como 1907 bakal berlaga di Serie a (Comofootball)

Ntvnews.id, Jakarta - Klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907 gagal mencapai kesepakatan dengan Olympique Marseille (OM) untuk transfer penjaga gawang Pau Lopez. Sebagai gantinya, Como yang baru promosi ke Serie A itu berpaling pada kiper keturunan Indonesia Emil Audero.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano menyampaikan hal ini melalui akun X-nya. "Como dan OM gagal mencapai kesepakatan untuk Pau Lopez karena adanya perubahan persyaratan saat menyiapkan dokumen," kata kata Romano di akun X-nya, Kamis (25/7/2024).

Baca juga: Cesc Fabregas Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Como 1907

Menurut laporan Romano, Emil Audero akan resmi bergabung Jumat (waktu setempat). Sebelumnya, Emil menghabiskan musim 2023/24 bersama Inter Milan sebagai pemain pinjaman dari klub Serie B, Sampdoria. Namun, kiper kelahiran Mataram tersebut jarang mendapat kesempatan bermain bersama Nerrazzurri karena kalah bersaing dengan Yann Sommer.

Pada musim lalu, Audero tercatat hanya memainkan 6 laga bersama tim asuhan Simeone Inzaghi itu di semua kompetisi. Dia bahkan hanya merasakan 338 menit bermain di Serie A. Meski begitu, Emil Audero jadi bagian dari skuad Inter yang meraih gelar Scudetto Serie A musim 2023/2024.

Di bursa transfer musim panas ini, Como telah mendatangkan sejumlah pemain ternama seperti penyerang berbakat Irak Ali Jassim, mantan penyerang Timnas Italia Andrea Belotti, bekas bek Villarreal Alberto Moreno, dan kiper veteran Spanyol Pepe Reina. Como bahkan tinggal selangkah lagi akan mendatangkan mantan bek Manchester United dan Real Madrid, Raphael Varane.

Halaman
x|close