Bantai Madura United 5-0, Arema FC ke Semifinal Piala Presiden 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 18:25
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Arema FC saat tampil di Liga 1 2023/2024 Arema FC saat tampil di Liga 1 2023/2024 (Website Piala Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Arema FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Madura United 5-0 pada penyisihan grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024). Singo Edan lolos dengan mengantongi tujuh poin dari tiga laga.

Satu wakil lagi dari grup B adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran yang sudah mengemas empat poin masih menyisakan satu laga lagi melawan Bali United yang sudah tidak berpotensi ke semifinal. Sedangkan Madura United juga dipastikan tersingkir usai mengoleksi 3 poin saja.  

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2024: Madura United Jegal Langkah Bali United ke Semifinal

Arema FC yang sudah dua kali menjuarai Piala Presiden, tampil sangat agresif sejak babak pertama. Baru 22 menit laga berjalan, Singo Edan sudah memimpin lewat Dalberto Luan Belo.

Skuad asuhan Joel Cornelli itu terus menekan pertahanan Madura United. Hasilnya, saat laga memasuki injury time menit ke-48, Dalberto Luan Belo kembali menjebol jala lawan.

Sundulan keras pemain kelahiran 1994 itu tidak bisa dicegah kiper Madura United sehingga membuat Singo Edan unggul 2-0 hingga tim turun minum.

Madura United berusaha memaksimalkan serangan balik di babak kedua. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, Arema justru berhasil menambah tiga gol lagi sebelum laga usai.  

Gol ketiga Arema FC berhasil dicetak oleh gelandang William Moreira Da Silva pada menit ke-73 setelah tendangan keras dari sisi kanan gawang lawan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu.

Halaman
x|close