Berdarah-darah Demi Kemenangan Timnas Indonesia U-19, Siapa Alfharezzi Buffon?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jul 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Alfharezzi Buffon dengan kepala masih diperban berhasil mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Alfharezzi Buffon dengan kepala masih diperban berhasil mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Alfharezzi Buffon jadi pahlawan kemenangan Indonesia saat bertemu Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Gol tunggalnya membawa Garuda Muda ke final usai memenangkan laga dengan skor 1-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Indonesia sebagai tuan rumah mendapat perlawanan ketat dari Malaysia. Namun Buffon akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-78.

Heroiknya lagi, aksi ini dilakukannya dalam kondisi kepala masih dibalut perban usai berbenturan dengan pemain lawan. Buffon bahkan langsung dilarikan ke rumah sakit setelah pertandingan rampung.

Lalu Siapa Alfharezzi Buffon?

Buffon lahir pada 28 April 2006. Dia merupakan pemain Borneo FC.

Dia mendapat kontrak profesional dengan Pesut Etam mulai 21 Januari 2023 lalu. Sepanjang musim lalu, Buffon tampil dalam sembilan pertandingan untuk semua kompetisi. Sementara di Liga 1, Buffon tampil empat kali di musim reguler dan empat kali bermain pada edisi Championship Series.

Baca juga: Seri Lawan Thailand, Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Buffon sebenarnya bermain di posisi bek tengah. Meski demikian, dia juga piawai saat ditempatkan di posisi bek kanan seperti saat memperkuat timnas Indonesia U-19 melawan Malaysia. Tidak hanya kuat dalam bertahan, Buffon juga bernaluri menyerang. Selain di Piala AFF U-19 2024, nama Buffon sempat melejit saat mencetak gol pada leg pertama semifinal Championship Series melawan Madura United, 19 Mei lalu.

Halaman
x|close