Mantan Pemain MU, Raphael Varane Resmi Gabung Klub Milik Pengusaha Indonesia Como 1907

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 10:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Raphael Varane resmi bergabung dengan Como 1907 Raphael Varane resmi bergabung dengan Como 1907 (Instagram Como)

Ntvnews.id, Jakarta - Klub promosi Serie A milik pengusaha Indonesia, Como 1907 akhirnya resmi mendatangkan mantan bek Manchester United, Rapahael Varane. Pemain asal Prancis itu mendarat secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama MU berakhir pada akhir Juni lalu. 

Dilansir situs resminya, Como 1907 menyebut Varane telah resmi dikontrak selama dua tahun. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga mendapat opsi perpanjangan selama 12 bulan. 

Varane sendiri telah bergabung dengan pemusatan latihan Como di Austria, pada Minggu waktu setempat. Di sana, dia bertemu pelatih kepala Cesc Fabregas dan direktur teknik, Osian Roberts. 

"Dengan penuh suka cita, Como 1907 mengumumkan perekrutan bek Prancis, Raphael Varane dari Manchester United dengan kesepakatan 2 tahun dan opsi perpanjangan," tulis Como 1907. 

"Sebagai salah satu bek terbaik di generasinya, Varane telah memenangkan 3 gelar Liga Spanyol, dan empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid," Como menambahkan.

Dia juga berperan mengantar Manchester United merebut trofi pertama mereka dalam enam tahun terakhir denganmengangkat Piala Carabao 2023 dan Piala FA 2024 di Stadion Wembley. Sementara bersama timnas, Varane ikut mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Pengumuman resmi perekrutan Varane awalnya diperkirakan akan dilakukan pada Senin (29/7/2024). Namun Como berubah pikiran dan mengumumkan kedatangannya lebih awal.

“Raphael merupakan pemain istimewa dan perekrutannya merupakan bukti ambisi yang kami miliki untuk klub ini. Ia sangat dihormati dan pengalaman yang ia bawa dari dua liga terbaik di dunia tidak dapat diremehkan. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan dia,” kata Fabregas.

Halaman
x|close