Buntut Penyiraman Air Keras ke Faisal Halim, Pemain Malaysia Diminta Pakai Bodyguard

NTVNews - 8 Mei 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mobil mantan kapten timnas Malaysia, Safiq Rahim pecah dipukul palu oleh dua orang tak dikenal Mobil mantan kapten timnas Malaysia, Safiq Rahim pecah dipukul palu oleh dua orang tak dikenal (IG Safiqrahim)

Ntvnews.id, Jakarta - Tindak kekerasan terhadap pesepak bola Malaysia terus meningkat. Dalam sepekan terakhir, setidaknya tiga pemain Negeri Jiran diserang oleh orang yang tidak dikenal. 

Korban terbaru adalah Safiq Rahim. Mantan kapten timnas Malaysia itu diancam dengan palu oleh dua orang tak dikenal. Mereka lalu merusak kaca depan pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) itu. 

"Saya tidak menyangka bakal diserang di dekat lokasi TC Johor Darul Ta’zim (JDT). Kita perlu waspada," tulis Safiq melalui akun media sosial Instagram-nya. 

"Dua pengendara sepeda motor dengan senjata palu tiba-tiba mendekati mobil saya dan memecahkan kaca depan saya. Saya menghentikan mobil dalam ketakutan," bebernya. 

Insiden ini terjadi hanya dua hari setelah aksi kekerasan yang menimpa Faisal Halim. Pemain Selangor FC yang juga bagian dari timnas Malaysia itu disiram air keras oleh orang tak dikenal usai bermain go-kart di salah satu pusat perbelanjaan di Petaling Jaya, Minggu (5/5/2024).

Bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim Disiram Air Keras <b>(TikTok: matcaluvv00)</b> Bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim Disiram Air Keras (TikTok: matcaluvv00)

Polisi telah menangkap dua orang terkait insiden ini. Meski demikian, motif penyerangan belum diketahui. Polisi Malaysia sangat berhati-hati dalam mengungkap penyerangan tersebut. 

Beberapa hari sebelumnya, pemain timnas Malaysia lainnya, Akhyar Rashid juga diserang orang tak dikenal hingga mendapat jatihan di kepala dan kaki. Dia harus merelakan telepon genggam dan dompetnya diambil oleh pelaku dengan kerugian yang ditaksir mencapai 4.800 RM.

Meningkatnya kasus penyerangan terhadap para pemain timnas Malaysia menjadi perhatian Asosias Sepak Bol Malaysia (FAM). Presiden FAM, Hamidin Mohamad Amin pun mendesak para pemain terkenal untuk mengambil tindakan pencegahan, termasuk menyewa pengawal pribadi.

Halaman
x|close