Hasil Olimpiade Paris 2024, Bulu Tangkis: Menang Lagi, Fajar/Rian ke Perempat Final

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 17:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto melaju ke perempat final nomor ganda putra, Olimpiade Paris 2024. Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto melaju ke perempat final nomor ganda putra, Olimpiade Paris 2024. (PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto menjaga asa Indonesia untuk merebut medali dari cabang bulu tangkis pada Olimpiade Paris 2024. Keduanya sukses melaju ke perempat final setelah menang mudah 21-13, 21-10 atas pasangan Prancis, Lucas Coorve/Ronan Labar di Porte De La Chapelle, Senin siang (29/7/2024).

Ini merupakan kemenangan kedua Fajar/Rian di babak penyisihan grup C. Sebelumnya, mereka juga menang atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Namun, hasil di match pertama tidak dinilai setelah Lamsfuss/Seidel memutuskan mundur dari Olimpiade 2024 usai pertandingan.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024: Kalah Lagi, Perjalanan Rinov/Pitha Kandas di Fase Grup

Dilansir dari akun X PBSI, kemenangan atas Corvee/Labar pun akhirnya memastikan Fajar/Rian lolos ke perempatfinal. Keduanya akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di matchday pamungkas sekaligus perebutan juara Grup C, Selasa (30/7/2024).

Sejak set pertama Fajar/Rian tampil dominan atas Coorve/Labar. Di interval pertama, mereka sudah memimpin 11-3. Corvee/Labar sempat memperkecil ketertinggalan jadi tapi Fajar/Rian terlalu tangguh dan menutup set pertama dengan skor 21-13. 

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada set kedua. Fajar/Rian sama sekali tidak memberikan angin kepada lawannya hingga akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 21-10. 

Halaman
x|close