Hasil Piala AFF U-19 2024: Tekuk Thailand di Final, Indonesia Juara!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 21:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0 di final yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024). Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0 di final yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024). (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia akhirnya keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand pada babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam (29/7/2024). Dalam duel ini, Garuda Nusantara menang 1-0. 

Indonesia mengawali duel dengan penuh percaya diri. Namun tidak mudah bagi Garuda Nusantara untuk membuka ruang. Indonesia bahkan nyaris kebobolan pada menit ke-15 melalui tendangan keras Tanawut. Beruntung bola masih membentur mistar gawang hingga skor 0-0 belum berubah.

Baca juga:  Berdarah-darah Demi Kemenangan Timnas Indonesia U-19, Siapa Alfharezzi Buffon?

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-18. Jens Raven membawa Garuda Nusantara memimpin 1-0 memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand.

Berawal dari sepak pojok yang dilepas Kafiatur Rizky, bola berhasil disundul Kadek Arel ke arah Jen Ravens yang kemudian berhasil meneruskannya menjadi gol pertama untuk Timnas Indonesia.

Thailand berusaha mengejar. Pada menit ke-27, Thailand bahkan nyaris menyamakan kedudukan lewat serangan cepat usai berhasil mencuri bola di lini tengah.

Beruntung Kadek Arel mampu menggagalkannya. Thailand terus menekan. Namun anak-anak asuh Indra Sjafri mampu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand kembali dominan dan Indonesia mencari celah lewat serangan balik.

Memasuki menit ke-66, Garuda Nusantara praktis dalam gempuran Thailand. Sebuah tendangan sempat dilepaskan oleh pemain Thaialnd, tapi masih mampu dijinakkan oleh kiper Ikram Algiffari.

Halaman
x|close