Lihat Kondisi Timnas Indonesia U-23 Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Shin Tae-yong: Saya Bukan Tuhan!

NTVNews - 9 Mei 2024, 06:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (Situs Resmi PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi 'compang-camping' saat berhadapan dengan Guinea di lapangan INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) kick off pukul 20.00 WIB. Padahal, Garuda Muda punya misi super berat, yakni meloloskan diri ke Olimpiade 2024.

Apa kata Shin Tae-yong?

Dalam jumpa pers via zoom yang digelar malam tadi, Rabu (8/5/2024), pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong menyampaikan kondisi pasukannya jelang duel ini. Menurutnya, komposisi pemain  yang dimilikinya sama sekali tidak ideal. STY bahkan menyebut tembok pertahanan nyaris runtuh. 

Dua pemain yang digadang-gadang bakal menambal absennya Rizky Ridho hanya datang satu orang, yakni Alfeandra Dewangga. Sementara Elkan Baggott tidak dapat restu dari Ipswich Town.

Lini belakang semakin keropos Justin Hubner yang pulang ke Jepang tak kunjung datang. Pemain naturalisasi asal Belanda itu juga tidak mendapat lampu hijau dari klubnya, Cerezo Osaka. Padahal sebelumnya Hubner jadi andalan barisan pertahanan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024, Qatar. 

Tidak berhenti sampai di sini. Kebugaran Timnas Indonesia U-23 masih tanda tanya. Maklum, para pemain baru saja melewati laga yang sangat melelahkan di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pada turnamen ini, Garuda Muda tampil enam kali dengan satu laga harus dilalui lewat adu penalti. 

Ancamannya sangat nyata. Menurut STY, banyak pemain yang mengalami cedera ringan.  

Perjalanan juga dari Doha ke Paris juga ikut menggerus tenaga Garuda Muda. Belum lagi perbedaan cuaca dari panas ke dingin menambah tantangan bagi Pratama Arhan cs. 

Halaman
x|close