Reuni Pep Guardiola dan Barcelona Diwarnai Hujan Petir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 12:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh Barcelona pada laga persahabatan di Orlando, Florida, Amerika Serikat, Rabu (31/7/2024). Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh Barcelona pada laga persahabatan di Orlando, Florida, Amerika Serikat, Rabu (31/7/2024). (Akun X Manchester City)

Ntvnews.id, Jakarta - Pep Guardiola kembali bersua dengan tim yang telah membesarkan namanya, Barcelona. Namun kali ini, dia datang sebagai musuh bersama Manchester City saat kedua tim bertarung dalam laga persahabatan di Orlando, Amerika Serikat, Rabu (31/7/2024).

Guardiola tentu tidak bisa dilepaskan dari Barcelona. Klub asal Catalonia itu telah melambungkan namanya sebagai salah seorang pelatih paling sukses di dunia. Selama menukangi Barcelona pada periode 2008 hingga 2012, karier Guardiola benar-benar bergemilang trofi. Didukung 'sihir' Lionel Messi, Barcelona menjelma jadi tim menakutkan yang nyaris tidak ada tandingannya di dunia.

Baca juga: Hasil Pramusim: Duel Bertabur Gol, Manchester City Kalah dari Celtic

Empat trofi La Liga berhasil dipersembahkan Guardiola selama menanangani Barcelona. Selain itu, Guardiola juga sukses mendaratkan dua trofi Liga Champions, plus tiga gelar Copa del Rey.

Sejak berganti klub, Guardiola sudah beberapa kali bertemu mantan klub. Di ajang resmi, Guardiola terakhir kali bersua Barca pada Liga Champions 2015/2016. Sementara di laga uji coba, Guardiola juga bertemu Barcelona pada Agustus 2022 di mana laga berakhir imbang 2-2.

Reuni kali ini juga berlangsung di ajang tak resmi. Manchester City menjajal kekuatan Barcelona pada laga pemanasan pramusim yang berlangsung di Camping World Stadium, Orlando, Florida. 

Namun Guardiola harus bersabar. Sebab cuaca tidak langsung mendukung reuninya dengan Barcelona. Seperti dilansir dari Dailymail, pertandingan sempat ditunda oleh cuaca buruk. Hujan disertai petir memaksa penyelenggara memundurkan jadwal kick off demi keselamatan pemain. 

"Pertandingan malam ini ditunda karena badai yang datang di Orlando. Lamanya penundaan akan dikonfirmasi pada waktunya," bunyi keterangan City melalui akun X resminya. 

Halaman
x|close