Emile Smith Rowe Diberi 2 Peringatan Sebelum Mikel Arteta Buat Keputusan Transfer

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 16:13
Agus Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Emile Smith Rowe Emile Smith Rowe (caughtoffside)

Ntvnews.id, Jakarta - Emile Smith Rowe telah diperingatkan tentang kurangnya ketenangan dan ketegasan sebelum Mikel Arteta memutuskan untuk menjual lulusan Akademi Hale End tersebut.

Pemain berusia 24 tahun ini hampir pindah ke Fulham dengan biaya rekor klub sebesar 34 juta poundsterling setelah pihak Marco Silva setuju dengan Arsenal untuk transfer gelandang serang tersebut.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Bakal Ramaikan Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 

Meskipun kepergiannya yang akan datang akan menjadi pil pahit bagi penggemar Gunners mengingat hubungan Smith Rowe dengan klub sejak kecil, ini mungkin keputusan yang tak terhindarkan karena kurangnya waktu bermain dalam beberapa musim terakhir.

Emile Smith Rowe <b>(Mirror)</b> Emile Smith Rowe (Mirror)

Setelah musim terobosannya pada kampanye 2021/22 di mana ia mencetak 10 gol liga dalam 33 pertandingan, ia sejak itu bermain sebanyak pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim terakhir tanpa mencetak satu gol pun.

Kesulitannya di depan gawang terlihat jelas dalam kekalahan 1-0 Arsenal dari Southampton pada April 2022 ketika ia dikritik oleh legenda klub Ian Wright karena melewatkan peluang besar dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan saat ia menyesalkan kurangnya ketenangan dan ketegasan gelandang tersebut.

"Lihatlah Arsenal di sini, Emile Smith Rowe, dia benar-benar terburu-buru, Anda ingin sedikit ketenangan. Anda ingin sedikit ketegasan di sana," kata mantan pemain internasional Inggris di Premier League Productions, dikutip dari Mirror, Rabu, 31 Juli 2024.

Halaman
x|close