Gagal Rebut Medali di Olimpiade Paris 2024, Perasaan Jonatan Christie Campur Aduk

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 17:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jonatan Christie kandas di babak penyisihan grup nomor tunggal putra Olimpiade Paris 2024. Jonatan Christie kandas di babak penyisihan grup nomor tunggal putra Olimpiade Paris 2024. (PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Jonatan Christie harus mengubur mimpinya membawa pulang medali dari Olimpiade Paris 2024. Jojo pulang dengan tangan hampa setelah kandas di penyisihan grup. 

Dalam laga penentuan menuju 16 besar, Jonatan Christie kalah dua gim langsung, 18-21, 12-21 melawan wakil India, Lakshya Sen. Hasil ini membuatnya melorot dari ke posisi kedua klasemen grup L. Sementara urutan pertama ditempati Sen sekaligus memastikan tiket ke 16 besar. 

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Bulu Tangkis: Keok Lawan Wakil India, Jojo Gagal Persembahkan Medali

"Awal saya cukup baik di pertandingan tadi, tapi setelah itu beberapa poin kurang sabar lalu dia berhasil menyamakan kedudukan," kata Jojo dikutip dari keterangan resmi PBSI.

"Saat poin berjalan ketat kesalahan saya di angka-angka terakhir gim pertama sangat krusial. pada gim kedua dia lebih percaya diri. Saya sudah coba untuk berani lebih menekan tapi beberapa kali pukulan saya melebar," beber atlet berusia 26 tahun tersebut menambahkan.

Kekalahan atas Sen menjadi kegagalan kedua bagi Jojo di ajang Olimpiade. Pada edisi sebelumnya di Tokyo, Jepang, Jonatan juga gagal merebut medali setelah kandas di babak 16 besar. 

"Rasanya masih campur aduk, saya belum bisa mengungkapkannya," kata Jojo kegagalan kali ini.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting bakal bertemu Toma Junior Popov dari Prancis pada pukul 21.30 WIB pada laga terakhir grup H. Kemenangan bakal mengantar Anthony ke babak 16 besar. 

Halaman
x|close