Dipanggil ke Timnas Australia U-17, PSSI Pastikan Matthew Baker Bakal Ikuti TC Timnas Indonesia U-16

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Jul 2024, 18:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Indonesia saat bertemu Australia pada Piala AFF U-16 2024 Indonesia saat bertemu Australia pada Piala AFF U-16 2024 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Matthew Baker tengah jadi sorotan. Pasalnya, pemain yang belum genap berusia 17 tahun tersebut tengah jadi rebutan Indonesia dan Australia.

Polemik bermula saat pelatih timnas Australia U-17, Brad Maloney mengumumkan 24 pemain yang dipersiapkan menghadapi Kepulauan Solomon dan Vanuatu U-19 pada bulan depan. Dalam daftar yang dirilis lewat media sosial X tersebut, ternyata terdapat nama Matthew Baker.  

Baca jug:  Niat Mulia Indra Sjafri Usai Bawa Timnas Indonesia U-19 Kembali Juara Piala AFF

Pengumuman ini tentu memicu perdebatan. Pasalnya, Baker sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2024, Juli lalu. Pemain kelahiran Melbourne itu bahkan ikut tampil dan mencetak satu assist saat timnas Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia. 

Australia sendiri akhirnya keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 8-7 atas Thailand. 

PSSI dengan tegas mengatakan kalau Matthew Baker akan tetap bergabung dengan timnas Indonesia U-19. Menurut Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, Matthew Baker juga bakal ikut ambil bagian pada pemusatan latihan yang digelar di Bali pada 1 Agustus 2024. 

"Sesuai undangan kita. Jadi tadi PSSI, sudah bicara dengan keluarganya. Mereka tetap komitmen bersama kita,” Arya Sinulingga, seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima wartawan.

Siapa Mathew Baker?

Halaman
x|close