10 Atlet Indonesia yang Gagal Rebut Medali di Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 11:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak penyisihan grup pada Olimpiade Paris 2024. Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak penyisihan grup pada Olimpiade Paris 2024. (PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Kontingen Indonesia belum juga memetik hasil menggembirakan di Olimpiade Paris 2024. Hingga saat ini, belum ada satupun medali yang berhasil dikumpulkan. 

Peluang menjaga tradisi emas dari cabang andalan bulu tangkis juga semakin tipis menyusul bergugurannya wakil Merah Putih di babak penyisihan grup. Terbaru adalah Anthony Sinisuka Ginting yang gagal ke babak 16 besar usai menyerah 21-19, 17-21, 15-21 kepada wakil tuan rumah, Toma Junior Popov pada pertandingan terakhir babak grup H, Rabu (31/7/2024).  

Baca juga: Anthony Ginting Gagal ke Babak 16 Besar, Asa Medali Olimpiade Paris 2024 dari Tunggal Putra Kandas

Sebelumnya, Indonesia juga sudah kehilangan Jonatan Christie. Atlet yang karib dipanggil Jojo tersebut juga gagal menembus babak 16 besar setelah dipaksa menyerah oleh wakil India. Nasib yang sama juga dialami oleh wakil Indonesia di nomor ganda putri dan ganda campuran.  

Selain bulu tangkis, kegagalan juga menimpa atlet-atlet Indonesia di cabor lainnya. Berikut ini adalah daftar atlet-atlet Indonesia yang gagal merebut medali di Olimpiade Paris 2024:

1. La Memo

Laju atlet dayung andalan Indonesia, La Memo terhenti di babak repechage. La Memo gagal mendapat tiket ke perempat final setelah finis ketiga dalam kesempatan tersebut.

2. Maryam March Maharani

Halaman
x|close