Selalu Tegang, Viral Terekam Aksi Korut-Korsel Mesra di Olahraga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 13:41
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Atlet Korea Utara, Korea Selatan dan China Atlet Korea Utara, Korea Selatan dan China (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Di Olimpiade Paris 2024, podium cabang olahraga tenis meja menyajikan momen hangat yang viral. Foto yang beredar menunjukkan atlet tenis meja dari Korea Utara dan Korea Selatan ber-selfie bersama di atas podium.

Momen ini kontras dengan hubungan kedua negara, yang pada awal tahun lalu, Korea Utara menyebut Korea Selatan sebagai musuh utama mereka.

Kejadian langka ini terjadi pada Selasa, 30 Juli 2024. Pasangan ganda campuran dari Korea Utara, Ri Jong Sik/Kim Kum Yong, meraih medali perak setelah kalah dari pasangan China, Wang Chuqin/Sun Yingsha, dengan skor 6-11, 11-7, 8-11, 5-11, 11-7, 8-11.

Baca JugaNgeri, Sampah Balon Kiriman Korut Sudah Berjatuhan di Kantor Presiden Korsel

Wang Chuqin/Sun Yingsha meraih medali emas, sementara pasangan Korea Selatan, Lim Jonghoon/Shin Yubin, meraih medali perunggu. Ketiga pasangan naik ke podium dan ber-selfie bersama setelah menerima medali mereka.

Mereka menggunakan ponsel merek Korea Selatan, Samsung, milik Lim Jonghoon untuk berfoto. Lim Jonghoon bahkan mengaku sempat mengucapkan selamat kepada pasangan Korea Utara saat mereka diumumkan sebagai peraih medali perak.

Baca Juga: Mesra, Putin Jadi Supir Kim Jong Un Saat Kunjungi Korut

Halaman
x|close