Atlet Belgia di Olimpiade Paris 2024 Fasih Bahasa Indonesia, Kok Bisa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 16:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lianne Tan, atlet Belgia yang fasih berbahasa Indonesia saat tampil di Olimpiade Paris 2024 Lianne Tan, atlet Belgia yang fasih berbahasa Indonesia saat tampil di Olimpiade Paris 2024 (Screenshot)

Ntvnews.id, Jakarta - Penonton Indonesia yang menyaksikan pertandingan bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 dihebohkan oleh interaksi atlet Belgia, Lianne Tan dengan pelatihnya. Keduanya tampak fasih menggunakan bahasa Indonesia saat berbicara satu sama lain. 

Momen unik tersebut sempat terekam saat Lianne Tan bertanding melawan wakil Ratchanok Intanon, Selasa (30/7/2024). Saat interval turun minum, sang pelatih Indra Bagus Ade Chandra terdengar memberikan arahan dalam bahasa Indonesia yang lancar kepada Lianne Tan.  

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Bulu Tangkis: Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Babak 16 Besar

Sontak, potongan video ini pun jadi viral di media sosial. Tidak sedikit yang kaget mendengar Lianne Tan yang tercatat sebagai atlet Belgia bisa fasih memahami instruksi bahasa Indonesia.

"Gak salah dengar nih?" respons salah satu netizen menanggapi video tersebut. 

"Wah, kok bisa," tanya yang lainnya. 

Tidak sedikit netizen yang mengenal Lianne Tan memberi penjelasan. Ada yang mengatakan, kalau wanita berusia 33 tahun itu memang memiliki keturunan Indonesia. Sementara yang lain coba menjelaskan, kalau ayahnya, Henk Tan juga WNI yang kerap bermain bulu tangkis di Belgia

"Lannie Tan adalah seorang dokter gigi. Pelatihnya adalah suaminya juga. Ketika suami melatih istri dengan penuh kesabatan," timpal pengguna akun X lainnya menambahkan. 

Halaman
x|close