Atlet-atlet Bulu Tangkis Indonesia Bertumbangan di Olimpiade Paris 2024, Gerakan #PBSIBisaApa Jadi Trending

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto lolos ke babak perempat final nomor ganda putra Olimpiade Paris 2024. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto lolos ke babak perempat final nomor ganda putra Olimpiade Paris 2024. (PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Rententan kegagalan atlet bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024 memicu reaksi keras dari netizen Tanah Air. Gerakan #PBSIBisaApa kini trending di platform X.

Seperti diketahui, cabang olahraga bulu tangkis yang jadi andalan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 babak belur. Dari lima nomor yang diikuti, kontingen Merah Putih hanya tersisa satu wakil.  

Baca juga: 2 Fakta Miris Perjalanan Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Asa tersisa untuk merebut medali kini berada di pundak tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Jorji jadi satu-satunya atlet Indonesia yang bertahan usai melewati adangan
wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun dengan skor 21-4, 8-21, 23-21, Jumat (2/8/2024). Kemenangan ini pun mengantarnya ke perempat final dan akan bertemu musuh lama, Ratchanok Intanon.

Nasib berbeda dialami atlet Indonesia di nomor tunggal putra. Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang sejak awal diharapkan bisa mendulang medali justru keok di fase penyisihan. Ini kali petama sejak sejak bulu tangkis resmi memperebutkan medali di Olimpiade pada tahun 1992, Indonesia gagal meloloskan wakilnya ke babak 16 besar untuk nomor tunggal putra. 

Kegagalan di fase yang sama juga dialami oleh ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. Mereka juga gagal ke fase knock out.

Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat melaju ke perempat final. Namun mereka juga tersingkir usai kalah 22-24, 20-22 dari Liang Wei Keng/Wang Chang, Kamis (1/8).

Halaman
x|close