Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Alex Rins

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Alex Rins resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha Alex Rins resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha (Yamaha)

Ntvnews.id, Jakarta - Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan tim Yamaha. Rider asal Spanyol tersebut bakal memperkuat tim Garpu Tala di ajang MotoGP untuk dua musim lagi. 

Rins bergabung dengan Yamaha pada musim ini dan jadi tandem Fabio Quartararo. Rider berusia 28 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama Yamaha selama semusim setelah sebelumnya menjuarai MotoGP bersama Suzuki dan sempat memperkuat LCR Honda. 

Baca juga: India Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP sampai Musim 2027

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Álex Rins akan terus menjadi pebalap pabrikan Yamaha selama dua tahun ke depan,” kata direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Di musim pertamanya bersama Yamaha, Rins sebenarnya tidak terlalu memperlihatkan hasil yang menjanjikan. Prestasi terbaiknya musim ini hanya finis di posisi ke-13. Rins juga tidak bisa tampil di GP Jerman karena cedera. Meski demikian, pengalaman sebagai juara dunia plus etos kerjanya yang luar biasa membuat Rins dianggap jadi bagian dalam rencana jangka panjang Yamaha.

“Kami dengan jelas sudah menyatakan kami memiliki keinginan dan niat kuat untuk kembali menjadi yang teratas di kejuaraan MotoGP. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami telah merekrut staf baru, mengubah struktur organisasi internal, dan memperluas kemitraan teknis eksternal."

“Álex menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi adalah bagian penting dari rencana kami untuk Proyek MotoGP," ujar Lin Jarvis menambahkan seperti dilansir dari Crash.net. 

Rins juga menyambut gembira kontrak barunya bersama Yamaha. Dia pun bertekad untuk membantu Yamaha mewujudkan mimpi jangka panjangnya di ajang MotoGP.

Halaman
x|close