SBY Nonton Langsung Pertandingan Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan langsung perjuangan ganda putra Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan langsung perjuangan ganda putra Indonesia di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan langsung perjuangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perepat final Olimpiade Paris 2024, Kamis (1/8/2024). SBY bangga melihat kegigihan mereka saat bertanding. 

Fajar/Rian bertemu ganda putra nomor satu dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang di Porte de la Chapelle Arena. Lewat duel yang ketat, mereka akhirnya kalah dengan skor 22-24, 20-22. 

Baca juga: Atlet-atlet Bulu Tangkis Indonesia Bertumbangan di Olimpiade Paris 2024, Gerakan #PBSIBisaApa Jadi Trending

SBY ternyata menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Mantan orang nomor satu di Republik Indonesia itu tampil santai dengan rompi coklat yang menutupi kaos polo berwarna merah.

SBY juga mengenakan kaca mata berwarna senada dengan rompinya. 

"Saya menyaksikan pertandingan yang seru tadi. Ganda kita, Fajar sama Rian menghadapi world number 1, ganda terbaik di dunia, Liang dan Wang. Saya nilai, yang dilakukan atlet Indonesia bagus. Karena, meskipun perbedaan ranking cukup jauh kita bisa deuce dua-duanya," kata SBY dikuti dari rekaman video yang dikirimkan NOC Indonesia kepada wartawan. 

"Artinya, peluang mendapatkan set itu ada. Peluang untuk menang juga ada. Karena baik set pertama maupun kedua itu deuce. Jadi saya bangga dengan pemain Indonesia meskipun belum berhasil, tapi sudah berhasil mencapai prestasi seperti itu. Jadi mudah-mudahan tetap menjaga semangat kita di bulu tangkis. Dan nanti pada saatnya kita rebut kembali kejayaan di masa lalu."

Halaman
x|close