Hasil Olimpiade Paris 2024, Sepak Bola: Jepang Digilas Spanyol, Maroko Pesta Gol ke Gawang AS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 08:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Spanyol melaju ke babak semifinal cabang sepak bola pada Olimpiade Paris 2024 Spanyol melaju ke babak semifinal cabang sepak bola pada Olimpiade Paris 2024 (Akun X Timnas Spanyol)

Ntvnews.id, Jakarta - Asia dipastikan tidak memiliki wakil di babak semifinal cabang sepak bola pada Olimpiade Paris 2024 setelah Jepang digulung Spanyol dengan skor 3-0, Jumat (1/8/2024). 

Bertanding di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Jepang sudah kebobolan pada menit ke-11 lewat tendangan jarak jauh Fermin Lopez sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Panahan: Duet Diananda/Arif Dwi Kandas di Babak Eliminasi

Jepang sempat membobol gawang Spanyol lewat tendangan Mao Hosoya, akan tetapi tidak disahkan oleh wasit karena VAR memutuskan adanya offside yang lebih dulu terjadi.

Pada menit ke-73 Spanyol memperlebar jarak lewat tendangan Fermin Lopez setelah menerima umpan sepak pojok. Sedangkan gol ketiga tercipta pada menit 86 lewat Abel Ruiz. Dia sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Jepang dan mengubah kedudukan jadi 3-0. 

Pada babak semifinal, Spanyol akan bertemu Maroko pada 5 Agustus 2024. Maroko lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor yang sangat telak 4-0.

Pesta gol Maroko dibuka oleh penalti Soufiane Rahimi pada menit 29. Selanjutnya, Maroko menggandakan keunggulannya pada menit ke-63 lewat gol yang diciptakan Akhomach.

Hanya berselang tujuh menit, Maroko menciptakan gol ketika aksi individu Achraf Hakimi. Sementara gol terakhir lahir lewat penalti di masa injury time oleh El Mehdi Maouhoub. 

Halaman
x|close