Hasil Olimpiade Paris 2024, Sepak Bola: Argentina Tersingkir, Mesir dan Prancis ke Semifinal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Agu 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Prancis lolos ke semifinal cabor sepak bola pada Olimpiade Paris 2024 Prancis lolos ke semifinal cabor sepak bola pada Olimpiade Paris 2024 (Akun X Timnas Prancis)

Ntvnews.id, Jakarta - Mesir dan Prancis berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola pada Olimpiade Paris 2024. Keduanya lolos setelah melewati perjuangan berat. 

Mesir harus melalui drama adu penalti saat menghadapi Paraguay di Orange Velodrome pada Sabtu (3/8/2024). Kedua tim sebelumnya imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu. Sementara pada babak tostosan, Mesir akhirnya mengalahkan Paraguay dengan skor tipis 5-4.

Mesir sebenarnya tertinggal lebih dulu gol Diego Gomez pada menit ke-71. Manfaatkan umpan terobosan yang terukur dari Enciso, Diego Gomez melewati bek Mesir dan melepas tembakan yang gagal dihentikan penjaga gawang Mesir sehingga skor menjadi 1-0 untuk Paraguay.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Sepak Bola: Jepang Digilas Spanyol, Maroko Pesta Gol ke Gawang AS

Mesir tidak menyerah begitu saja. Sebaliknya, mereka berusaha bangkit dan berbalik menyerang. Hasilnya pun berbuah manis pada menit ke-88 saat Ibrahim Adel membuat skor jadi imbang. Dia mencetak gol manfaatkan umpan Zizo sekaligus menguah kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sepanjang extra time. Mesir akhirnya memenangkan drama adu penalti setelah salah satu penendang Paraguay gagal menjebol gawang Mesir. 

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Prancis juga susah payah mengalahkan Argentina di babak perempat final yang berlangsung di Stade de Bordeaux pada Sabtu dini hari WIB.

Dalam duel ini, tim tuan rumah menang 1-0 berkat gol Jean Philippe Mateta pada menit ke-15 memanfaatkan sepak pojok Michael Olise. Prancis harus mati-matian mempertahankan keunggulan ini, karena Argentina bermain sangat agresif hingga babak pertama usai. 

Halaman
x|close