Ini 3 Pebulutangkis Tunggal Putri Peraih Medali di Olimpiade, Gregoria Mariska Nyusul?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Agu 2024, 12:58
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung bertemu musuh lama di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 Gregoria Mariska Tunjung bertemu musuh lama di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska akan menghadapi wakil Korea Selatan yang memiliki peringkat satu dunia yaitu An Se Young di Semifinal Olimpiade Paris 2024 pada Minggu ini.

Dalam tujuh pertemuan, Gregoria Mariska belum pernah meraih kemenangan atas An Se Young dan pertemuan terakhir terakhir merak di Singapore Open 2024, di mana Gregoria kalah dua gim.

Namun perlu diketahui, peluang Gregoria Mariska untuk meraih medali emas di Olimpiade sangat terbuka. Selain itu juga, sudah ada tiga tunggal putri Indonesia yang pernah meraih medali tersebut di Olimpiade:

1. Susy Susanti

Susy Susanti <b>(IG: Susy Susanti)</b> Susy Susanti (IG: Susy Susanti)

Susy Susanti merupakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia khususnya di tunggal putri. Ia berhasil mendulang banyak prestasi dan telah mengharumkan nama baik Indonesia.

Selain itu juga, pada Olimpiade Barcelona 1992, perempuan yang kini berusia 53 tahun itu berhasil meraih medali emas dan menjadikan pebulutangkis pertama di Indonesia yang meraih medali tersebut.

Halaman
x|close