Hasil MotoGP Inggris 2024: Enea Bastianini Sapu Bersih Balapan di Silverstone

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Agu 2024, 23:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Enea Bastianini, juara MotoGP 2024 Enea Bastianini, juara MotoGP 2024 (Instagram Enea Bastianini)

Ntvnews.id, Jakarta - Pembalap Ducati, Enea Bastianini menyapu bersih dua balapan MotoGP 2024. Setelah merebut sesi sprint race, Bastianini kembali finis pertama pada balapan utama di Silverstone, Inggris, Minggu (4/8/2024).

Dia naik podium tertinggi usai memenangi duel melawan Jorge Martin dan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Bastiani lebih dulu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 39:51.879.

Baca juga:India Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP sampai Musim 2027

Ini adalah kemenangan keenam Bastianini sepanjang kariernya di kelas tertinggi dan sekaligus membuatnya merajai Silverston tahun ini setelah sehari sebelumnya memenangi balapan Sprint.

Bastianini start dari posisi ketiga. Dia terus mempertahankan posisi ini hingga lap-lap awal lomba. Di depannya ada Jorge Martin yang menempati posisi kedua dan Bagnaia di posisi pertama.

Persaingan ketat mulai terlihat saat memasuki lap kedua. Bagnaia yang awalnya berada di posisi pertama melorot setelah dilewati Martin. Dua lap kemudian, Bagnaia kembali melebar di tikungan.

Kesempatan ini tidak disias-siakan Bastianini untuk langsung merangsek ke posisi kedua membayangi Martin. Memasuki lap ke-19, Bastianini melihat celah melewati Martin yang melebar di tikungan. Dia segera merangsek ke urutan pertama dan mempertahankan posisinya hingga garis finis. Martin menyusul 1,931 detik kemudian disusul Bagnaia yang menempati posisi ketiga.

Sementara itu, di barisan lima besar, posisi keempat ditempati Marc Marquez dan posisi kelima ditempati oleh Fabio Di Giannantonio.

Halaman
x|close