Menang Adu Penalti Lawan Borneo FC, Arema FC Juara Piala Presiden 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Agu 2024, 23:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Arema FC juara Piala Presiden 2024 Arema FC juara Piala Presiden 2024 (Piala Presiden 2024)

Ntvnews.id, Jakarta - Arema FC jadi penguasa Piala Presiden. Singo Edan merebut trofi kejuaraan pramusim itu untuk kali keempat pada tahun ini dengan mengalahkan Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8/2024).

Dalam duel ini, Arema FC menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Di babak normal, Arema memimpin lewat Wilian Marcilio di awal babak kedua. Namun Borneo yang bermain dengan 10 orang sejak menit 86 sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat gol dari Leo Gaucho.

Baca juga:Lolos ke Final Piala Presiden 2024, Arema FC Incar Siklus Dua Tahunan

Pertandingan kemudian dilanjutkan hingga ke drama adu penalti. Arema sukses menyelesaikan seluruh kesempatan dengan mulus, sedangkan Borneo kehilangan satu kesempatan dan kalah dengan skor 4-5.

Jalannya Pertandingan
Borneo dan Arema sama-sama bermain dengan tempo cepat di lima menit awal babak pertama. Borneo FC mendapat peluang pertama di menit keenam lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly. Sayang, tembakan Lilipaly masih membentur mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Di menit ke-11, Arema FC balas mengancam lewat tembakan keras Dalberto. Namun, tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang kiper Nadeo Argawinata.

Tiga menit berselang giliran Borneo punya peluang mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly. Bola lambung disambut Ronaldo Rodrigues, namun melambung tipis di atas mistar.

Pada menit ke-37, Arkhan Fikri mendapatkan peluang setelah menerima umpan mendatar dari Dalberto. Namun, tendangan di dalam kotak penalti tersebut masih mampu ditahan pemain bertahan Borneo.

Halaman
x|close