Shin Tae-yong Kartu Merah, Indonesia Kalah 0-1 dari Guinea dan Gagal ke Olimpiade Paris 2024

NTVNews - 9 Mei 2024, 22:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Guinea pada babak playoff Olimpiade Paris 2024. (dok PSSI) Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Guinea pada babak playoff Olimpiade Paris 2024. (dok PSSI) (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 gagal ke Olimpiade Paris 2024. Langkah Garuda Muda terhenti setelah kalah 0-1 pada babak playoff di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Berjuang dengan kondisi tim yang compang-camping, Timnas Indonesia U-23 kebobolan lewat titik putih penalti. Pemain bintang Guinea, Ilaix Moriba menjadi algojo dan mengubur mimpi Garuda Muda lewat tembakan keras yang gagal dibendung Ernando Ari pada menit ke-29.

Jalannya babak pertama bisa Anda ikuti di sini.

Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun Guinea yang tampil disiplin mampu mengamankan keunggulan mereka hingga wasit meniup peluit panjang.

Masuknya Alfeandra Dewangga sebenanrya memberi warna baru bagi Garuda Muda. Dia tampil menggantikan posisi Komang Teguh pada menit ke-51. Perannya langsung terlihat di lini belakang Indonesia. Bek PSIS itu berhasil menyelamatkan gawang Garuda Muda dari tembakan keras pemain lawan pada menit ke-54 saat Ernando Ari sudah kehilangan posisi.

Alfeandra bahkan nyaris menjebol gawang Guinea pada menit ke-59 memanfaatkan umpan dari Nathan Tjoe-A-On. Sayang tandukannya masih melebar di sisi kiri gawang Guinea U-23.

Memasuki menit 66, penetrasi yang dilakukan Marselino Ferdinan mampu menimbulkan kemelut di depan gawang Guinea, tapi bola lagi-lagi mampu dihalau oleh pemain belakang lawan.

Pada menit ke-72 kesalahan dalam membangun serangan berujung petaka. Algassime Bah berhasil menyambut bola dan langsung menekan hingga ke kotak penalti Garuda Muda.

Halaman
x|close