Audi Pakai Teknologi Mengemudi Cerdas Huawei di China

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 15:23
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Audi Q6 e-tron dipamerkan dalam sebuah acara sehari menjelang pembukaan resmi Munich Auto Show IAA Mobility 2023, di Munich, Jerman, 4 September 2023. (Foto: Angelika Warmuth/Reuters) Audi Q6 e-tron dipamerkan dalam sebuah acara sehari menjelang pembukaan resmi Munich Auto Show IAA Mobility 2023, di Munich, Jerman, 4 September 2023. (Foto: Angelika Warmuth/Reuters)

Ntvnews.id, Jakarta - Produsen mobil asal Jerman, Audi, mulai menggunakan teknologi mengemudi cerdas (smart driving) Huawei untuk kendaraan besutannya, menurut sumber yang dekat dengan media lokal China

Upaya ini ditempuh guna meningkatkan daya tarik di pasar China, seperti dilansir dari ArenaEV, Jumat (16/8/2024).

Tren terkini menunjukkan produsen mobil asing tersebut kehilangan posisi di China, yang merupakan pasar terbesar Audi.

Sistem mengemudi cerdas Huawei akan memulai debutnya pada mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE) Audi produksi 2026 di China.

Baca Juga: Huawei Hadirkan Sedan Listrik Mewah Stelato S9, Segini Banderol Harganya

Ini sekaligus akan menjadi generasi terakhir kendaraan ICE sebelum produsen mobil Jerman itu beralih ke kendaraan energi baru atau kendaraan listrik (new energy vehicle/NEV) di China.

Audi A5 akan menjadi mobil pertama yang menggunakan ADAS (Advanced Driving Assistance System) milik Huawei, namun kemungkinan seluruh kendaraan listrik Audi di masa depan bakal dilengkapi dengan teknologi Huawei juga.

Halaman
x|close