Gegara Masalah Keselamatan, Produsen Mobil Listrik Tunda Peluncuran Model Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 14:07
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi. Mobil listrik sedang melakukan pengisian daya. (Foto: Reuters) Ilustrasi. Mobil listrik sedang melakukan pengisian daya. (Foto: Reuters)

Ntvnews.id, Jakarta - Produsen mobil global menunda peluncuran mobil listrik baru karena rendahnya minat konsumen dan meningkatnya kekhawatiran mengenai kebakaran baterai.

Hingga saat ini, sebagian besar produsen mobil listrik gencar mempromosikan model listrik baru atau yang telah diperbarui agar tetap kompetitif di industri otomotif yang berkembang pesat, yang semakin didorong oleh elektrifikasi.

Namun, hanya sedikit produsen yang bersedia melanjutkan rencana peluncuran model baru karena kekhawatiran akan menurunnya minat konsumen.

Bulan ini, kepercayaan konsumen terhadap kendaraan listrik mencapai titik terendah menyusul ledakan besar sedan listrik Mercedes-Benz EQE di tempat parkir bawah tanah baru-baru ini.

Sebab, kendaraan listrik lain dari merek terkenal seperti Tesla dan Kia juga terlibat dalam insiden serupa, tampaknya karena baterainya yang rusak, semakin banyak pelanggan yang kehilangan minat pada kendaraan semacam itu dan memilih mobil bertenaga mesin hybrid atau bensin.

Terkait masalah ini, produsen kendaraan listrik dengan cepat menanggapi sentimen negatif pelanggan dengan menunda jadwal peluncuran kendaraan baru.

Versi pembaruan dari Genesis Electrified G80, yang awalnya ditetapkan untuk diluncurkan pada Rabu, telah ditunda hingga tanggal yang tidak ditentukan, mungkin karena permintaan kendaraan listrik yang menurun dengan cepat.

Halaman
x|close