IMOS 2024, Hadirkan Inovasi Terbaru Bagi Pecinta Sepeda Motor Tanah Air

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 09:44
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Pameran IMOS 2024 kembali hadir menyapa para pecinta otomotif, khususnya para pengendara sepeda motor di Indonesia. (Foto: Amara Tujuh Perjuangan) Pameran IMOS 2024 kembali hadir menyapa para pecinta otomotif, khususnya para pengendara sepeda motor di Indonesia. (Foto: Amara Tujuh Perjuangan)

Ntvnews.id, Jakarta - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 kembali hadir menyapa para pecinta otomotif, khususnya para pengendara sepeda motor di Indonesia.  

Berlangsung selama lima hari pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, IMOS akan menggunakan area pamer yang lebih luas dan menampilkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru dari industri sepeda motor.

IMOS yang merupakan pameran milik Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menjadi bentuk komitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang memiliki potensi untuk terus berkembang. 

Berdasarkan data terbaru dari AISI, penjualan sepeda motor domestik sepanjang Januari hingga Juli 2024 mencapai 3.769.895 unit, mencatat kenaikan 2,52 persen bila dibandingkan catatan periode yang sama ditahun lalu yang mencapai 3.677.358 unit. 

Angka ini mencerminkan stabilitas permintaan sepeda motor di Tanah Air meskipun menghadapi tantangan ekonomi global. Dengan target penjualan sebesar 6,2 juta hingga 6,5 juta unit hingga akhir tahun, kehadiran IMOS diharapkan dapat mendongkrak penjualan sepeda motor dan membantu mencapai target tersebut.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS, mengungkapkan semangat positifnya menyambut pameran tahunan sepeda motor terbesar di Indonesia ini.

"Kami sangat antusias menyambut IMOS 2024, yang mulai tahun lalu menjadi agenda tahunan. Kami yakin pameran kali ini akan memberikan update informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri sepeda motor dan yang terpenting juga menjadi upaya AISI untuk mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia. Kami yakin IMOS 2024 dapat menjadi dorongan yang dibutuhkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan," ungkap Sigit dalam keterangannya, Rabu (22/8/2024).

Halaman
x|close