Mercedes-Benz Tuai Kemarahan Korban Kebakaran Mobil Listrik di Korea Selatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 15:17
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Bangkai mobil-mobil yang ikut terbakar usai mobil listrik Mercedes-Benz EQE berasap kemudian meledak di parkiran bawah tanah di sebuah gedung di Korea Selatan. (Foto: Reuters/Yonhap News Agency) Bangkai mobil-mobil yang ikut terbakar usai mobil listrik Mercedes-Benz EQE berasap kemudian meledak di parkiran bawah tanah di sebuah gedung di Korea Selatan. (Foto: Reuters/Yonhap News Agency)

Ntvnews.id, Jakarta - Mercedes-Benz menjadi sasaran kemarahan para korban kebakaran kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Korea Selatan (Korsel).

Pabrikan mobil asal Jerman itu dituding memberikan sumbangan yang tidak mencukupi kepada para penghuni kompleks yang terkena dampak kebakaran mobil listrik Mercedes-Benz EQE. 

Mobil listrik Mercedes-Benz baru-baru ini terbakar di tempat parkir bawah tanah di kompleks apartemen di Incheon. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada lebih dari 100 kendaraan di garasi parkir tersebut. Sebuah laporan media lokal juga mencatat beberapa warga mengalami luka ringan akibat kebakaran tersebut. 

Kebakaran yang disebabkan mobil listrik Mercedez-Benz itu memakan waktu beberapa jam untuk api bisa dipadamkan. Hal ini menimbulkan kerusakan parah dan kekhawatiran. 

Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas keselamatan kebakaran kendaraan listrik. Pemerintah Korea Selatan sedang mempertimbangkan untuk mewajibkan produsen mobil mengungkapkan merek baterai mobil listrik mereka. 

Sejauh ini, Hyundai dan Kia telah merilis daftar merek baterai kendaraan yang mereka gunakan kepada publik. Mercedes-Benz Korea menawarkan sumbangan sebesar 4,5 miliar won (sekitar Rp52,1 miliar) kepada para korban kompleks apartemen untuk membantu mereka selama masa pemulihan. 

Halaman
x|close