Intip Spesifikasi dari Avatr 07, Mobil Listrik Besutan Changan, CATL, dan Huawei

NTVNews - 13 Mei 2024, 14:16
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Mobil listrik Avatr 07. (Foto: CarNewsChina) Mobil listrik Avatr 07. (Foto: CarNewsChina)

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China mengungkapkan spesifikasi dari crossover Avatr 07.

Avatr merupakan perusahaan patungan antara Changan dan CATL. Dalam usaha patungan ini, Changan, yakni produsen mobil milik negara itu memiliki saham sebesar 40 persen.

Sedangkan produsen baterai terbesar di dunia, CATL, memiliki lebih dari 17 persen dan sisanya milik dana investasi lokal.

Kendati Huawei juga merupakan bagian dari proyek Avatr, namun bukan pemegang saham. Dalam kerja sama ini, Huawei bertindak sebagai pemasok suku cadang utama.

Dilansir dari CarNewsChina, Senin (13/5/2024), Avatr 07 merupakan kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) berukuran menengah yang tersedia dalam varian BEV dan EREV.

Avatr 07 memiliki baterai hingga 590 hp dan LFP dari CATL. Versi EREV-nya memiliki jangkauan listrik hingga 188 km. Avatr 07 sebelumnya dikenal dengan nama kode Avatr 15.

Avatr 07 sebelumnya terungkap dalam gambar resmi. Crossover ukuran menengah ini dihadirkan untuk bersaing dengan Tesla Model Y.

Halaman
x|close