Spesifikasi dan Ubahan Toyota New Fortuner yang Baru Meluncur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 20:36
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) yaitu New Fortuner. PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) yaitu New Fortuner.

Ntvnews.id, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) yaitu New Fortuner.

Adapun Toyota New Fortuner dibanderol mulai dari Rp573,7 juta untuk varian 2.4 G M/T hingga Rp761,7 juta untuk varian tertinggi 2.8 GR Sport on the road (OTR) Jakarta.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, pihaknya memberikan penyegaran untuk New Fortuner dengan memanfaatkan teknologi terkini.

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) melihat bahwa loyalitas pelanggan di segmen High SUV dapat dipertahankan dengan mengembangkan berbagai aspek yang memanjakan pemilik Toyota Fortuner. Kami memberikan penyegaran dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Toyota Safety Sense (TSS) dan T Intouch, supaya memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan," ucap Henry, Jumat (6/9/2024).

Toyota New Fortuner (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Toyota New Fortuner (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Baca juga: Paus Fransiskus Naik Toyota Innova Zenix Selama di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Banyak detail baru dari New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS mulai dari eksterior dengan New LED with Sequential, New Grille with GR Front Spoiler, dan juga New Black Roof.

Di bagian samping terdapat New Red Brake Caliper dan  New Alloy Wheel Design, sedangkan pada bagian belakang terdapat New Rear Bumper with Rear GR Spoiler dan New Back Door Garnish with Body Color.

Masuk ke dalam terdapat New Black Roof serta Red Stitching pada panel pintu, dashboard yang dibuat lebih sporty, serta new Seat Cover Material GR Sport Suede & Leather dilengkapi dengan Red Stitching memperkuat sentuhan GR pada mobil ini.

Toyota New Fortuner (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Toyota New Fortuner (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Kemudian new 9-inch Audio System menggunakan OS Android yang dilengkapi fitur Bluetooth, NFC Checking, dan Voice Command.

Baris ke-2 dilengkapi New 11.6-inch Rear Seat Entertainment (RSE) yang bisa diakses secara terpisah. Additional lain adalah Digital Rear View Monitor with DVR.

Dari segi kualitas berkendara juga di-improve, dengan GR Performance pada Fortuner, Aplikasi Monotube Suspension Tuned by GR, meningkatkan pengendalian sehingga New Fortuner tidak mudah limbung.

New Fortuner dilengkapi dengan advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS). Active safety features yang dipasang adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G memperoleh peningkatan kemampuan fitur T Intouch.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Naik Toyota Innova Zenix

Bergeser ke bagian mesin, untuk varian 2.8, mesin diesel 1GD-FTV berkubikasi 2.755 cc VNT Intercooler menghasilkan tenaga 203,9 PS pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600 – 2.800 rpm.

Toyota juga masih mempertahankan varian mesin 2.7 berkode 2TR-FE 2.694 cc Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 163 PS pada 3.400 rpm dan torsi 24,7 Kgm pada 4.000 rpm.

Transmisinya sama dengan milik 1GD dan 2GD yang ditandai dengan rasio transmisi otomatis 6-speed Sport Sequential Switchmatic.

Halaman
x|close