Kendaraan Tesla di China Dibekali Tombol FSD

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Sep 2024, 11:57
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Sejumlah kendaraan Tesla di China telah diperbarui dengan tombol untuk mengaktifkan FSD. (Foto: Teslarati) Sejumlah kendaraan Tesla di China telah diperbarui dengan tombol untuk mengaktifkan FSD. (Foto: Teslarati)

Ntvnews.id, Jakarta - Tesla tampaknya membuat beberapa kemajuan besar menuju peluncuran sistem Full Self-Driving (FSD) atau kemampuan mengemudi mandiri penuh di China. 

Hal itu disampaikan pengamat Tesla di negara tersebut, yang mengindikasikan jika sejumlah kendaraan Tesla di China telah diperbarui dengan tombol untuk mengaktifkan FSD (Supervised). 

Melansir Teslarati, Senin (16/9/2024), gambar tombol FSD (Supervised), yang masih dinonaktifkan untuk saat ini, dibagikan oleh para pengamat industri di media sosial akhir pekan ini. 

Berdasarkan gambar yang telah dibagikan, tombol Full Self-Driving (Supervised) milik China terletak di menu yang sama dengan Traffic-Aware Cruise Control dan Autosteer (Beta), mirip dengan kendaraan di Amerika Utara. 

Menariknya, tangkapan layar dari komunitas Tesla di China menunjukkan FSD (Supervised) mengharuskan peta navigasi yang diperbarui untuk diaktifkan.

Pesan tersebut juga menunjukkan jika peta navigasi yang diperbarui mengharuskan koneksi Wi-Fi untuk diunduh. 

Penampakan tombol FSD (Supervised) pada Tesla yang berbasis di China telah diterima dengan sangat optimis oleh anggota komunitas kendaraan listrik

Halaman
x|close