Tempati Area Lebih Luas, IMOS 2024 Kembali Hadir 30 Oktober hingga 3 November

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 18:19
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kembali menyelenggarakan pameran sepeda motor terbesar, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024. (Foto: Amara Tujuh Perjuangan) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kembali menyelenggarakan pameran sepeda motor terbesar, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024. (Foto: Amara Tujuh Perjuangan)

Ntvnews.id, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kembali menyelenggarakan pameran sepeda motor terbesar, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024. 

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini akan berlangsung mulai 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Mengusung tema "Riding Green and Safe Journeys for Better Life", IMOS 2024 menjadi salah satu upaya AISI dalam mendorong pertumbuhan industri sepeda motor yang mengusung teknologi yang menyuguhkan keamanan pada kendaraan dan lebih ramah lingkungan.  

Pameran IMOS 2024 kali ini tidak hanya menghadirkan inovasi terbaru dalam kendaraan bermotor, tetapi juga fokus pada aspek keselamatan dan lingkungan hidup.

Ketua Umum AISI Johannes Loman menyampaikan dengan penyelenggaraan IMOS di setiap tahun, asosiasi berkomitmen untuk dapat menyuguhkan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor sekaligus menyediakan sarana efektif yang mempertemukan para pemain industri dengan para konsumen. 

"AISI berkomitmen untuk terus mendorong inovasi yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga produk yang ramah lingkungan. IMOS 2024 adalah bukti nyata bahwa industri sepeda motor kita siap untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dan lebih aman," ungkap Johannes Loman.

Diselenggarakan dengan menempati area yang lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya, IMOS tahun ini akan dapat menghadirkan pilihan merek dan model sepeda motor yang lebih lengkap. 

Pelaku industri akan lebih leluasa dalam memberikan edukasi dan memperkenalkan teknologi terkini secara langsung kepada konsumen.

Dengan area pameran seluas 15.000 meter persegi, IMOS 2024 akan menggunakan area indoor, prefunction, serta seluruh area outdoor dari hall 9 dan 10 ICE BSD-City.

Lebih Semarak dan Semakin Lengkap

Penyelenggaraan IMOS 2024 akan diikuti oleh peserta yang semakin banyak sehingga diharapkan akan membuat pameran ini akan berlangsung lebih semarak dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya.  

Setidaknya terdapat lebih dari 60 peserta telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam pameran ini.

Tercatat ada 17 merek sepeda motor jenis Internal Combustion Engine (ICE) seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga Scomadi. Sementara itu, deretan sepeda motor jenis EV (Electric Vehicle) terdapat merek Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek-merek ternama sepeda motor, pameran IMOS 2024 juga akan diikuti oleh puluhan industri pendukung yang mencakup produk ban, apparel, helm, pelumas, dashcam, hingga tools dan spare parts

Menurut Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2024, perluasan lahan dipersiapkan untuk menghadirkan sepeda motor dan produk aftermarket yang dibutuhkan pengunjung di satu tempat. 

"Dengan penggunaan area pameran yang semakin besar dan hadirnya peserta yang semakin lengkap, pengunjung akan mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengeksplorasi area pameran dan menikmati seluruh rangkaian acara yang kami siapkan," ungkap Sigit.

Pameran ini tidak hanya menampilkan produk dan inovasi terbaru, tetapi juga menawarkan berbagai program menarik yang ditujukan untuk pengunjung yang hadir.

Berikut berbagai acara unggulan yang melibatkan para pengunjung dan komunitas sepeda motor selama pameran IMOS 2024:

Test Ride

Area test ride di IMOS 2024 memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba berbagai sepeda motor terbaru dari merek-merek ternama. Pengunjung dapat merasakan performa dan kenyamanan kendaraan secara langsung dalam area yang telah didesain aman dan sesuai standar keselamatan berkendara. 

Jalur test ride meliputi berbagai kondisi jalan untuk mensimulasikan pengalaman berkendara sesungguhnya, sehingga pengunjung dapat mengeksplorasi keunggulan teknis dan fitur keselamatan yang ditawarkan oleh setiap model sepeda motor.

Safety Riding Course

Dalam acara ini, IMOS 2024 bekerja sama dengan Korlantas Polri akan memberikan edukasi keselamatan berkendara. 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengunjung tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan praktik berkendara yang aman, sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Motoriding

Sebagai salah satu acara favorit, motoriding akan mengajak komunitas dan pengunjung untuk terlibat dalam sesi berkendara bersama. 

Acara yang diadakan pada 31 Oktober dan 1 November ini dirancang untuk mempererat solidaritas antar-pengendara sepeda motor di area yang telah disiapkan khusus di area parkir hall 10, ICE BSD City.

Minimoto

Sebagai program baru yang diperkenalkan di IMOS 2024, minimoto akan menghadirkan kompetisi balap sepeda motor berukuran kecil. Meski mini, kecepatan dan kelincahan minimoto tidak bisa dianggap remeh. 

Acara yang diadakan pada 2 hingga 3 November 2024 di area loading dock hall 10 ICE BSD City ini menawarkan hiburan penuh adrenalin baik bagi peserta maupun penonton, sekaligus memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung.

Dyno Contest

Selain Minimoto, dyno contest juga merupakan program baru yang ditawarkan untuk pengunjung IMOS 2024. 

Dalam acara yang diadakan juga pada 2 hingga 3 November 2024 di area loading dock hall 10 ICE BSD City ini, pengunjung dapat melihat langsung performa sepeda motor favorit mereka diuji di dyno machine, sebuah alat yang mengukur tenaga dan torsi motor. 

Di acara ini para pengendara bisa membuktikan performa sepeda motor mereka dan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Bagi pecinta aksesoris, bazar helm dan apparel serta live quiz dengan hadiah merchandise menarik IMOS 2024 akan kembali hadir di panggung utama IMOS 2024 yang berlokasi di area pre-function ICE BSD City. Acara ini selalu menjadi favorit pengunjung pada penyelenggaraan sebelumnya.

Penyelenggaraan IMOS tahun ini juga akan didukung oleh FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor hadir bersama lima unit bisnisnya yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA yang akan membantu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor. 

Selain itu, Supperchallenge dan Kahf juga berperan sebagai sponsor utama yang turut menyukseskan acara ini.

Tiket Pre-sale akan dimulai pada 4 Oktober 2024

Untuk mempermudah akses pengunjung, IMOS 2024 memberikan penawaran menarik dengan membuka penjualan tiket Pre-Sale IMOS 2024 yang akan dijual secara online melalui aplikasi Auto360. 

Pre-sale ini akan berlangsung mulai 4 hingga 6 Oktober 2024. Pada masa pre-sale, pengunjung dapat menikmati diskon 50 persen untuk semua jenis tiket, baik untuk hari kerja (weekday) maupun akhir pekan (weekend).

Sementara itu, harga tiket reguler online weekday dijual dengan harga khusus sebesar Rp25.000, sedangkan tiket weekend dijual dengan harga Rp40.000. Tiket ini dapat dibeli langsung melalui aplikasi Auto360 guna memudahkan pengunjung hadir ke pameran.

Bagi pengunjung yang memilih untuk membeli tiket secara langsung di lokasi pameran, tiket on the spot akan tersedia selama pameran berlangsung. Untuk tiket weekday, harga on the spot adalah Rp35.000, sementara untuk weekend senilai Rp50.000. 

Tiket on the spot dapat dibeli di tiket box yang tersedia di lokasi pameran IMOS 2024, yang akan dibuka sepanjang acara dari 30 Oktober hingga 3 November 2024.

Dengan berbagai pilihan tiket dan penawaran menarik ini, para pengunjung dapat memilih waktu yang tepat untuk datang ke pameran dan merasakan pengalaman otomotif terbaik di IMOS 2024.

x|close