Periode Januari-September 2024, Tiga Model Kia Rajai Mobil Terlaris

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 12:34
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Mobil Kia Sorento. (Foto: Istimewa via Car and Driver) Mobil Kia Sorento. (Foto: Istimewa via Car and Driver)

Ntvnews.id, Jakarta - Tiga model mobil terlaris di Korea Selatan (Korsel) selama sembilan bulan pertama 2024, Januari-September, ditempati Kia Corp.

Berdasarkan data penjualan industri, seperti dikutip dari Yonhap, Senin (7/10/2024), Kia mendominasi tiga posisi teratas penjualan domestik kumulatif selama periode Januari-September. 

Kendaraan SUV Kia Sorento berada di posisi puncak dengan penjualan sebanyak 67.314 unit, diikuti minivan Carnival 62.352 unit, dan Sportage 56.063 unit.

Sementara itu, SUV Santa Fe besutan Hyundai Motor berada di peringkat keempat dengan 56.042 unit, diikuti truk pikap Hyundai Porter dan sedan andalan Grandeur, yang dikenal di luar negeri sebagai Azera, dengan masing-masing 53.365 unit dan 51.964 unit.

Pengamat industri memperkirakan Kia Sorento akan menjadi model mobil terlaris tahun ini. Industri otomotif menghubungkan performa Kia yang kuat dengan meningkatnya preferensi konsumen terhadap SUV daripada sedan.

Hal itu seiring dengan meningkatnya permintaan kendaraan hybrid karena adopsi kendaraan listrik yang mengalami perlambatan saat ini.

Menurut pengamat industri, Kia Sorento, Carnival, dan Sportage, seluruhnya menawarkan versi hybrid, sebagai pilihan bagi konsumen untuk kendaraan yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

x|close