AHM Rilis 2 Motor Listrik Baru Honda ICON e: dan CUV e:, Dijual Mulai Rp28 Jutaan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 20:26
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Honda ICON e: (Dok.AHM) Honda ICON e: (Dok.AHM)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan dua motor listrik terbaru, yaitu Honda ICON e: dan Honda CUV e: pada Rabu (9/10/2024).

Kedua model baru ini melengkapi jajaran motor listrik Honda yang sebelumnya telah hadir dan menemani konsumen di Indonesia, yaitu Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Susumu Mitsuishi, President Director AHM menyatakan, peluncuran kedua model ini semakin menegaskan komitmen perusahaan untuk memperluas pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan zero emission, serta memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

"Honda ICON e: dan Honda CUV e: merupakan wujud komitmen kami untuk memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen. Kami merancangnya dengan inovasi yang mengedepankan kualitas dan standar keamanan tinggi sehingga konsumen akan merasa aman dan nyaman saat berkendara dengan motor listrik Honda, di mana pun mereka berada," ujar Mitsuishi.

Baca juga: Heboh Spion Mobil Diduga Honda CR-V Hybrid Meleleh, Warganet: Astaga Rp800 Juta

"Kedua model ini meluncur pertama di dunia dengan sejumlah teknologi mutakhir yang terpasang dan segera bisa dinikmati para konsumen setia sepeda motor Honda di Indonesia," lanjutnya.

Adapun Honda ICON e: menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 KW yang mampu melaju hingga 55 km/ jam. Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu bertahan dan membawa kendaraan untuk menempuh jarak maksimal 53 km dengan sekali pengisian.

Honda CUV e: (Dok.AHM) Honda CUV e: (Dok.AHM)

Bergeser ke Honda CUV e: ditenagai motor listrik dengan tenaga maksimal 6 KW, yang bisa membawanya melaju hingga kecepatan 83 km/ jam dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km.

Soal harga, Honda ICON e: dipasarkan dengan range harga Rp28-32 juta on the road DKI Jakarta termasuk charger.

Baca juga: Pengendara Honda Sonic Meregang Nyawa di Cilincing, Temannya Tewas Seketika

Sementara Honda CUV e: dipasarkan dengan harga Rp53-57 juta (unit Rp33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai).

Lalu Honda CUV e: tipe RoadSync Duo dipasarkan Rp 57-61 juta (unit Rp37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai), on the road DKI Jakarta.

x|close