Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Ini Daftar Harga Chery Tiggo Series

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 15:34
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Chery Tiggo Series. (Foto: chery.co.id) Chery Tiggo Series. (Foto: chery.co.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pabrikan asal China, Chery, mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Merek ini memiliki sejarah panjang dalam industri otomotif Tanah Air.

Chery memiliki lini kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) yakni Tiggo Series, mulai dari small SUV, medium SUV, hingga compact SUV. Sejumlah model seri Tiggo juga telah ditawarkan untuk pasar Indonesia, teranyar adalah Tiggo 8.

Kehadiran Tiggo 8 ini guna memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kendaraan yang efisien, nyaman, dan ramah lingkungan. Chery Tiggo 8 merupakan SUV ukuran menengah yang dirancang khusus dalam memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk rangka baja berkekuatan tinggi dan sistem airbag yang andal, sehingga memastikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Tiggo 8 juga dilengkapi dengan salah satu sistem penggerak terbaik dari Chery, yang telah meraih penghargaan mesin terbaik di China.

Kombinasi antara performa dan efisiensi bahan bakar menjadikan kendaraan ini pilihan yang tepat untuk perjalanan sehari-hari maupun petualangan keluarga.

Dalam kurun waktu 28 tahun, Chery telah membuktikan eksistensinya di pasar global dengan lebih dari 14 juta pengguna. Dengan peluncuran Tiggo 8, Chery berkomitmen untuk terus menjadi pemimpin pasar dalam kategori SUV di Indonesia.

Baca Juga: BYD Kuasai Penjualan PHEV, Chery Masuk 10 Besar

Harga dan Spesifikasi Mobil Chery 2024

Sejumlah model mobil Chery saat ini telah ditawarkan di Indonesia. Terdapat model Tiggo yang terdiri dari Tiggo 5X, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8, Tiggo 8 Pro, Tiggo 8 Pro Max.     

Berikut daftar harga Chery Series On The Road (OTR) Jakarta dilansir dari situs web resmi beserta spesifikasinya: 

Chery Tiggo 5X

Compact Sport Utility Vehicle (SUV) Chery satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 jutaan untuk seluruh varian.

- Tiggo 5X Classic Rp244 juta.
- Tiggo 5X Champion Rp279 juta.

Tiggo 5X dibekali mesin berkapasitas 1.500 DVVT. Tenaga maksimum mencapai 112 hp pada 6.000 rpm, sedangkan torsinya 138 Nm pada 2.750 rpm.

Mobil tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan andal seperti ABS, EBD, BAS, Brake Override System, ESP, Hill Start Assist, hingga Hill Descent Control.

Tiggo 7 Pro

Kendaraan ini tersedia dalam tiga varian, Tiggo 7 Pro dibanderol dengan harga mulai Rp300 jutaan.

- Tiggo 7 Pro Comfort Rp369,5 juta.
- Tiggo 7 Pro Luxury Rp399,500 juta.
- Tiggo 7 Pro Premium Rp430,500 juta.

Tiggo 7 Pro dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi puncak 230 Nm.

Salah satu fitur canggih yang disematkan, yakni ADAS. Namun bisa dijumpai hanya di varian tertinggi.

Di dalamnya, meliputi LDW, Blind-Spot Detection, Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, dan sebagainya.

Tiggo 8

Kendaraan ini tersedia dalam dua varian, Tiggo 7 Pro ditawarkan dengan harga mulai Rp300 jutaan.

- Tiggo 8 Comfort Rp349,5 juta.
- Tiggo 8 Premium Rp389,5 juta.

Tinggo 8 dibekali mesin berkapasitas 1.600 cc, TGDI yang disandingkan dengan transmisi 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT).

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum 183 hp dan torsi puncak 290 Nm. Selain itu, Tiggo 8 juga disematkan berbagai fitur seperti Electric Panoramic Sunroof, 9 Advanced Driver Assistance System (ADAS), 8 Airbag, hingga 360 Camera.

Tiggo 8 Pro

Tersedia dalam dua varian, Tiggo 8 Pro dijual dengan Harga mulai Rp500 jutaan.

- Tiggo 8 Pro Luxury Rp528,5 juta.
- Tiggo 8 Pro Premium Rp558,5 juta.

Bicara performa, mobil ini dibekali mesin 2.0 TGDI yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 250 hp serta torsi maksimum 390 Nm.

Sedangkan fiturnya yakni AC Dual Zone, Ambient Lights, Panoramic Sunroof, serta fitur keselamatan Lane Departure Warning (LDW), Blind-spot Detection, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan lain-lain.

Tiggo 8 Pro Max

Tipe ini punya dua varian, yakni FWD dan AWD. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 jutaan.

- Tiggo 8 Pro Max FWD Rp568,5 juta.

- Tiggo 8 Pro Max AWD Rp628,5 juta.

Tiggo 8 Pro dibekali mesin 2.0 TGDI dengan tenaga sebesar 194,3 hp dan torsi puncak 375 Nm. Mobil ini telah memakai transmisi otomatis 7 percepatan DCT.

Tiggo 8 Pro Max juga dilengkapi fitur keselamatan standar Airbag di sembilan titik hingga 15 fitur ADAS untuk memberi perlindungan maksimal bagi pengguna.

x|close