Kemensetneg Siapkan 60 Unit Mercedes Benz S-Class untuk Tamu VVIP dan VIP Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 17:33
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Kemensetneg menyiapkan 60 unit Mercedes-Benz S-Class untuk tamu VVIP dan VIP saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Kemensetneg) Kemensetneg menyiapkan 60 unit Mercedes-Benz S-Class untuk tamu VVIP dan VIP saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Humas Kemensetneg)

Ntvnews.id, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Minggu, 20 Oktober nanti. 

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Setya Utama bersama Chief Executive Officer (CEO) PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts yang didampingi Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, melakukan serah terima 60 unit Mercedes Benz S-Class, di halaman Gedung Utama Kemensetneg Jakarta, pada Kamis (17/10/2024).

Mercedes Benz S-Class digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara VVIP dan VIP pada pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mulai 19 Oktober hingga 21 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, mewakili Setya Utama, Kepala Biro Umum, Sekretaris Kementerian, Eka Denny Mansjur memberikan apresiasi kepada PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang telah mendukung penyediaan kendaraan dengan standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi.

"Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan unit mobil Mercedes-Benz yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para kepala negara atau kepala pemerintahan pada berbagai agenda penting kenegaraan yang selama acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia," ujar Eka dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Lebih lanjut, Eka menyampaikan peran Kemensetneg yang bertanggungjawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP dalam berbagai agenda kenegaraan. 

Baca Juga: Mobil Mewah Parkir di GBK, Pratikno: Untuk Tamu Negara Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Diharapkan Mercedez-Benz dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam kegiatan kenegaraan dan internasional. (Foto: Humas Kemensetneg) Diharapkan Mercedez-Benz dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam kegiatan kenegaraan dan internasional. (Foto: Humas Kemensetneg)

"Kemensetneg memastikan pengelolaan kendaraan Mercedes-Benz S-Class dengan standar terbaik, termasuk asuransi all risk dan pengemudi dari Pasukan Pengamanan Presiden," jelasnya.

Eka berharap Mercedez-Benz dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam kegiatan kenegaraan dan internasional, agar penggunaan Mercedes-Benz S-Class dapat meningkatkan kepercayaan publik dan sukses untuk Mercedes-Benz di masa depan.

Sementara itu, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, mengatakan pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. 

"Apalagi bulan Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia," ujar Roelof.

Dia menambahkan, lebih dari lima dekade, Mercedes-Benz selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan.

Roelof menyebutkan dukungan ini sebagai bentuk komitmen keberlanjutan PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa, serta bentuk nyata dari kontribusi untuk Indonesia.

x|close