Gagahnya Mobil Garuda Putih Limousine, Tunggangan Prabowo Ketika Menuju Istana

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 16:21
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
MV3 Garuda Limousine/Ist MV3 Garuda Limousine/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka menggunakan MV3 Garuda Limousine produksi PT Pindad pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung DPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024.

MV3 Garuda Limousine merupakan varian pengembangan terbaru dari MV3 yang didesain dan dikembangkan untuk mengakomodir secara langsung arahan dari Prabowo Subianto.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, penggunaan MV3 Garuda Limousine dalam momentum bersejarah sebagai kendaraan orang nomor satu di Indonesia.
 
“Tentunya kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden RI, Bapak Prabowo Subianto," ujar Abraham Mose dalam unggahan di akun Instagram Pindad, Minggu (20/10/2024).

MV3 Garuda Limousine/Ist MV3 Garuda Limousine/Ist

Baca juga: Usai Dilantik, Prabowo Naik Maung ke Istana Negara

MV3 Garuda Limousine dikembangkan khusus dari MV3 untuk kendaraan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kendaraan ini berwarna putih dengan tampilan ekslusif dan maskulin yang memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur-fitur mutakhir.

Garuda memiliki bobot 2,95 ton, dimensi panjang sekitar 5,05 m, lebar 2,06 m, tinggi 1,87 m serta desain long wheelbase yang nyaman dan lega.

Kendaraan ini memiliki daya mesin 202 PS/199 HP, transmisi AT dengan 8 percepatan, dan memiliki kecepatan maksimum 100 Km/jam.

Baca juga: Momen Prabowo dan Jokowi Naik Maung Pindad di Mako Brimob

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pindad (@pt_pindad)

Dengan portofolio produsen alpalhankam, Pindad menerapkan proteksi kendaraan sebagai prioritas utama dengan dibekali fitur keamanan seluruh area kendaraan meliputi body dengan material composite armor yang memiliki ketahanan terhadap munisi kal. 7,62 x 51 mm NATO ball & kal. 5,56 x 45 mm M193, kaca anti peluru level B5/B6.

Serta dilengkapi ban berukuran R21 dengan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang bisa tetap melaju meski mengalami kebocoran di perjalanan.

x|close