Ini Spesifikasi dan Harga Mobil MV3 Garuda Limousine yang Digunakan Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 17:21
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Mobil Garuda Maung Mobil Garuda Maung (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Mobil MV3 Garuda Limousine tengah mencuri perhatian, pasalnya mobil tersebut digunakan Presiden Prabowo saat iring-iringan dari Gedung MPR ke Istana Negara usai pelatihan pada Minggu 20 Oktober 2024.

Mobil tersebut merupakan buatan PT Pindad Indonesia yang dirancang khusus buat pelantikan Prabowo dan Gibran.

Mobil Garuda Maung <b>(ANTARA/ PT PIndad)</b> Mobil Garuda Maung (ANTARA/ PT PIndad)

“Kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden Ri, Bapak Prabowo Subianto yang tiada henti memberi kepercayaan, menantang dan mendorong penggunaan produk buatan dalam negeri produksi Pindad untuk terus maju dan meningkatkan kualitasnya,” ujar Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose melalui keterangannya, Minggu 20 Oktober 2024, dilansir Antara.

- Spesifikasi

Mobil Garuda Maung <b>(Instagram)</b> Mobil Garuda Maung (Instagram)

Kendaraan karya PT Pindad ini memiliki bobot 2,95 ton, dimensi panjang sekitar 5,05 m, lebar 2,06 m, tinggi 1,87 m serta desain long wheelbase yang nyaman dan lega.

Selain itu juga, mobil ini dilengkapi fitur-fitur mutakhir.

Mobil Garuda Maung <b>(Instagram)</b> Mobil Garuda Maung (Instagram)

Kendaraan ini memiliki daya mesin 202 PS/199 HP, transmisi AT (otomatis) dengan 8 percepatan, dan memiliki kecepatan maksimum 100 Km/jam.

Dengan portfolio produsen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam), Pindad menerapkan proteksi kendaraan sebagai prioritas utama dengan dibekali fitur keamanan andal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pindad (@pt_pindad)

Seluruh area kendaraan meliputi bodi dengan material composite armor yang memiliki ketahanan terhadap munisi kal. 7,62 × 51 mm NATO ball & kal. 5,56 × 45 mm M193, kaca anti peluru level B5/B6, serta dilengkapi ban berukuran R21 dengan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang bisa tetap melaju meski mengalami kebocoran di perjalanan.

Terkait masalah harga, kendaraan tersebut diprediksi mencapai Rp1 miliar hingga Rp1,2 miliar. Akan tetapi informasi resminya belum dirilis oleh PT Pindad terkait harga.

x|close