All New Hyundai Santa Fe Punya Dua Pilihan Varian, Dibanderol Mulai RpRp699 Juta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 16:15
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan generasi kelima All New Santa Fe di Jakarta, Kamis (24/10/2024). (Foto: ANTARA/Fathur Rochman) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan generasi kelima All New Santa Fe di Jakarta, Kamis (24/10/2024). (Foto: ANTARA/Fathur Rochman)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan All New Hyundai Santa Fe, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Kendaraan medium SUV itu tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional dan hybrid.

Presiden Direktur PT HMID, Ju Hun Lee mengatakan, Hyundai selama ini dikenal berkat mobil listrik murninya yang laku keras di Indonesia.

Kini, kata dia, pabrikan otomotif asal Korea Selatan (Korsel) itu memutuskan masuk ke segmen hybrid melaui All New Santa Fe. Ju Hun Lee menyebutkan, kendaraan ini merupakan D-SUV pertama yang diproduksi lokal.  

"Kami dengan bangga meluncurkan All New Hyundai Santa Fe sebagai mobil hybrid pertama kami di Indonesia. Ini merupakan langkah maju, sebab mobil ini merupakan D-SUV pertama yang diproduksi lokal," ujar Ju Hun Lee, di Kawasan Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (24/10/2024).

Diketahui, All New Santa Fe yang resmi diluncurkan hari ini merupakan generasi kelima. Mobil ini diharapkan mampu menjadi pilihan konsumen di Tanah Air.  Apalagi dengan banyaknya pembaruan yang disematkan pada kendaraan terbaru ini.  

"Santa Fe merupakan kontributor terbesar dari pencapaian sales global yang mencapai 300 ribu unit. Hari ini, kami menghadirkan model baru dengan power lebih kuat," kata Chief Operating Officer HMID, Fransiskus Soerjopranoto.

Varian unggulan dari generasi terbaru Santa Fe adalah Santa Fe Turbo Hybrid, yang diklaim sebagai kendaraan terbaik di kelasnya dan memiliki tenaga lebih kuat dari mesin diesel.

Mesin turbo hybrid kendaraan ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 235 ps. Selain itu, All New Santa Fe juga dilengkapi dengan teknologi untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Dari hal desain, All New Santa Fe dipasangi lampu LED ikonik yang menunjukkan desain futuristik khas Hyundai.

Mobil ini memiliki roof rack berkapasitas maksimum 100 kg serta tailgate untuk memaksimalkan ruang dalam kendaraan, cocok bagi para petualang.

Bagian dalam Santa Fe lapang. Kapasitas ruang bagasinya hampir 2.000 liter, bisa digunakan untuk  menampung barang-barang pendukung aktivitas seperti koper dan perlengkapan golf.

Mobil ini dilengkapi dengan panoramic curve display berukuran 12,3 inci yang mudah digunakan.

Santa Fe baru dilengkapi dengan fitur Hyundai Smart Sense seperti Blind-spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Following Assist (LFA), Parking Collision Avoidance (PCA), Smart Cruise Control (SCC), Forward Collision Avoidance Assist with Junction Turning (FCA-JT), dan High Beam Assist (HBA).

All New Santa Fe tersedia dalam dua varian transmisi, yaitu 8 percepatan untuk mesin pembakaran internal dan 6 percepatan untuk mesin turbo hybrid.

Mobil ini dibekali dengan sasis unibodi dan suspensi McPherson Strut di bagian depan serta suspensi multilink di belakang.

Generasi terbaru Santa Fe hadir dalam varian Calligraphy, yang menawarkan fitur seperti ventilasi dan penghangat pada kursi, speaker Bose, kursi dengan mode relaksasi, kursi dengan memori integrasi, serta dual sunroof.

Secara dimensi panjang Santa Fe terbaru 4.830 mili meter, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm. Kendaraan ini lebih panjang 45 mm, lebih tinggi 10 mm, dan wheelbase lebih panjang 50 mm dari versi sebelumnya.

All New Santa Fe tersedia dalam lima pilihan warna, di antaranya Creamy White Pearl, Optic White Matte, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Midnight Black Matte.

Harga All New Hyundai Santa Fe, untuk termurah di varian konvensional dibanderol mulai Rp699 juta tipe Prime, dan Rp784,500 juta tipe Calligraphy. 

Kemudian Santa Fe Hybrid ditawarkan dengan harga Rp786,300 juta tipe Prime, dan Rp869,600 juta tipe Calligraphya. Seluruhnya berstatus on the road (OTR) Jakarta.

x|close