Jarang Diketahui, Intip 6 Fakta Pikap Suzuki New Carry

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Nov 2024, 16:17
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Suzuki New Carry. (Foto: Suzuki) Suzuki New Carry. (Foto: Suzuki)

Ntvnews.id, Jakarta - Suzuki New Carry dikenal sebagai salah satu kendaraan niaga ringan paling popular di Indonesia.

Kendaraan ini juga dikenal dengan daya angkut hingga 1 ton dan radius putar 4,3 m yang mempermudah manuver di jalan sempit.

"Rajanya Pick-Up" ini juga memiliki sejumlah fitur andalan yang jarang diketahui publik. Hal ini menjadikannya pilihan Utama bagi banyak pengusaha.

Berikut enam fakta yang perlu diketahui sebelum memilih New Carry sebagai kendaraan operasional yang menunjang bisnis:

1. Kabin yang Luas dan Nyaman

New Carry didesain dengan kabin yang memungkinkan akses mudah. Dengan ruang kaki 360 mm, ketinggian kabin 1.000 mm, serta kursi yang dapat digeser, pengemudi dan penumpang dapat menikmati kenyamanan ekstra dan visibilitas optimal saat berkendara.

2. Garansi 3 Tahun

Seluruh mobil Suzuki produksi Indonesia, termasuk New Carry, mendapatkan jaminan produk selama 36 bulan atau 100.000 km.

Hal ini memberikan ketenangan bagi pemilik jika terjadi masalah pada komponen akibat bahan atau produksi, sesuai ketentuan garansi di buku panduan kendaraan.

3. Biaya Perawatan Tahun Pertama yang Terjangkau

Salah satu pertimbangan dalam memilih kendaraan niaga adalah biaya perawatan. Untuk New Carry, Suzuki menawarkan biaya perawatan yang relatif terjangkau di tahun pertama.

Mulai dari 1.000 km hingga 20.000 km, biaya perawatan hanya berkisar sekitar Rp500 ribu (wilayah Jabodetabek per September 2024), yang terbilang hemat untuk kategori kendaraan niaga.

4. Layanan Gratis untuk Perawatan hingga 50.000 Km

New Carry dilengkapi dengan layanan gratis berupa oli mesin, filter oli, dan jasa hingga mencapai 50.000 km atau dalam 30 bulan pertama.

Syaratnya, pelanggan harus melakukan perawatan rutin di Bengkel Resmi Suzuki, yang menjamin perawatan berkala guna menjaga performa kendaraan tetap optimal.

5. Kemudahan Pembelian Suku Cadang Asli Secara Online

Berkat kemajuan teknologi, Suzuki memudahkan pengusaha dalam memesan suku cadang asli melalui aplikasi MySuzuki.

Aplikasi ini memungkinkan pemilik New Carry membeli suku cadang yang diinginkan dan memilih opsi pengiriman ke Bengkel Resmi atau lokasi tertentu.

Selain kepraktisan, setiap suku cadang yang dipasang di Bengkel Resmi mendapatkan garansi 12 bulan atau 20.000 km.

6. Layanan Perawatan di Rumah atau Tempat Usaha

Memahami kebutuhan para pengusaha, Suzuki menghadirkan layanan Suzuki Home Service (SHS) yang memungkinkan perbaikan langsung di lokasi pelanggan, baik di rumah maupun tempat usaha.

Jika diperlukan perbaikan lebih lanjut, mekanik Suzuki juga siap membawa kendaraan ke bengkel resmi.

Guna meningkatkan daya tarik New Carry di kalangan pengusaha, Suzuki akan menghadirkan berbagai model rekomendasi New Carry untuk kebutuhan bisnis di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024) pada akhir November.

Selain itu, Suzuki juga kerap mengadakan pameran seni untuk merayakan sejarah panjang keandalan model Carry selama hampir 50 tahun di Indonesia.

Dengan dominasi 45 persen dari total penjualan mobil niaga ringan Suzuki di Indonesia pada September 2024, Suzuki New Carry terus menunjukkan performa sebagai kendaraan niaga andalan yang tak tergantikan, siap mendukung segala kebutuhan logistik dan operasional bisnis.

"Carry hadir sebagai mobil pertama Suzuki di Indonesia sejak 1976, sebagai kendaraan niaga lokal pertama Suzuki, dan hingga kini masih menjadi pilihan utama pengusaha berkat fleksibilitas dan daya tahannya yang teruji. Kami sangat merekomendasikan New Carry untuk keperluan operasional usaha agar para pengusaha dapat mencapai kesuksesan bisnis mereka," ujar Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel dalam keterangannya, dikutip Rabu (6/11/2024).

x|close