Suzuki Catat Kenaikan Penjualan pada November, Ditopang 38 Persen Mobil Hybrid

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Des 2024, 14:48
thumbnail-author
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Suzuki New XL7. (Foto: Istimewa/Suzuki Indonesia) Suzuki New XL7. (Foto: Istimewa/Suzuki Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pertumbuhan penjualan mobil baru sebesar 17 persen pada November 2024. Kenaikan penjualan ini ditopang model hybrid sebesar 38 persen. 

"Keberhasilan ini ditopang oleh antusiasme pasar terhadap produk unggulan, seperti All New Ertiga, New XL7 Hybrid, S-Presso, dan Baleno," ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangannya, Selasa, 17 Desember 2024.

"Lebih spesifik, model hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut," tambahnya.

Suzuki, kata dia, mendapati keuntungan situasi pasar yang sesuai dengan program berjalan.

"Sebagai persiapan momen libur akhir tahun, kami merasa ini menjadi waktu baik untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan kami tepat, mayoritas data penjualan model terlaris merupakan mobil keluarga, baik berukuran 7-seater maupun 5-seater berdimensi kompak," ungkap Randy.

Kendaraan keluarga tujuh penumpang, seperti All New Ertiga dan New XL7, menjadi sorotan seiring meningkatnya preferensi konsumen terhadap mobil multifungsi.

All New Ertiga mencatatkan lonjakan data penjualan hingga 76 persen dibandingkan bulan sebelumnya, sementara New XL7 mengalami pertumbuhan sebesar 42 persen.

Kedua produk buatan Suzuki Indonesia tersebut menawarkan kombinasi sempurna antara kapasitas, kenyamanan, dan efisiensi bagi keluarga modern.

Menarik diketahui, S-Presso semakin digemari pengendara ibu kota. Terlihat dari lonjakan data penjualan fantastis hingga 120 persen dibandingkan bulan sebelumnya. 

"Gaya dari model ini banyak disukai karena faktor dimensi kompak serta ground clearance tinggi khas mobil Suzuki. Mengemudikannya pun terasa mudah dan menyenangkan berkat posisi pengemudi seperti SUV, memberikan visibilitas perjalanan lebih luas," sebut Randy. 

Favorit berikutnya yakni Baleno, menorehkan peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan data penjualan bulan sebelumnya. 

Selain itu, Grand Vitara juga menunjukkan kinerja impresif dengan peningkatan sebesar 8 persen. Kedua line-up stylish Suzuki tersebut merepresentasikan persiapan para penggunanya tampil berbeda di tahun baru nanti.

Merespons tren ramah lingkungan, Suzuki turut mempertahankan penerimaan mobil hybrid di tengah masyarakat. Penjualan model berteknologi tepat guna ini berkontribusi sebesar 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama November 2024. 

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada All New Ertiga, New XL7, serta Grand Vitara menawarkan solusi pengurangan emisi tanpa mengorbankan performa maupun kenyamanan.

Suzuki menjamin manfaat sistem dapat terus dirasakan pengguna dengan adanya warranty untuk perangkat SHVS termasuk baterai selama 8 tahun. Capaian positif pada November menjadi pijakan kuat bagi Suzuki guna menyongsong akhir 2024. 

"Melalui penerimaan data penjualan ini, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas. Menjelang pergantian tahun, kami akan mengoptimalkan program yang ada agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki," tukas Randy.

Suzuki masih memberikan kesempatan menguntungkan bagi calon konsumen yang sedang mencari maupun membutuhkan mobil pada Desember 2024. Hadiah langsung seperti voucher shopping lifestyle senilai Rp3 juta akan tetap diberikan bagi pembelian Grand Vitara dan setiap pembelian S-Presso mendapatkan electronic money senilai Rp2 juta. 

Tak terkecuali bagi setiap New Carry yang dibeli para pengusaha, akan mendapatkan electronic money senilai Rp1 juta.

x|close