Perluas Jajaran Mobil Listrik, Hyundai Ioniq 9 Uji Jalan di AS

NTVNews - 30 Mei 2024, 15:09
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
SUV listrik tiga baris Hyundai yang dibalut kamuflase terlihat sedang diuji coba di jalan-jalan Amerika Serikat (AS). (Foto: Tangkapan layar YouTube KindelAuto) SUV listrik tiga baris Hyundai yang dibalut kamuflase terlihat sedang diuji coba di jalan-jalan Amerika Serikat (AS). (Foto: Tangkapan layar YouTube KindelAuto)

Ntvnews.id, Jakarta - Hyundai bersiap memperluas jajaran kendaraan listrik dengan meluncurkan Ioniq 9. 

SUV listrik tiga baris yang dibalut kamuflase terlihat sedang diuji coba di jalan-jalan Amerika Serikat (AS). 

Melansir ArenaEV, Kamis (30/5/2024), video terbaru dari channel YouTube KindelAuto menampilkan sekilas ukuran yang mengesankan dan desain khas Ioniq 9.

Terlihat jelas lampu depan LED mirip dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6. Begitu juga dengan lampu belakang LED bertumpuk.

Video tersebut juga memperlihatkan siluet kotak yang mengindikasikan interior yang lapang. Setelah sebelumnya terlihat bersama Kia EV9, Ioniq 9 terlihat sedikit lebih besar.

Ini memungkinkan ruang kaki lebih luas dibandingkan Kia EV9 yang memiliki ruang kaki 1.087 mm. Ioniq 9 akan diproduksi di pabrik kendaraan listrik baru Hyundai senilai €7,08 miliar atau sekitar Rp124,4 triliun di Georgia.

Dengan Ioniq 9, Hyundai ingin memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik. SUV ini diharapkan dapat bersaing dengan model listrik tiga baris lainnya seperti Rivian R1S, Kia EV9, dan Volvo EX90.

Halaman
x|close