Stellantis Niat Luncurkan Jeep Listrik Seharga Rp400 Jutaan

NTVNews - 31 Mei 2024, 20:50
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi. Stellantis berencana menawarkan versi Jeep listrik yang terjangkau. (Foto: Teslarati) Ilustrasi. Stellantis berencana menawarkan versi Jeep listrik yang terjangkau. (Foto: Teslarati)

Ntvnews.id, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Eropa, Stellantis berencana meluncurkan Jeep listrik seharga US$25.000 atau sekitar Rp406 juta.

Langkah ini dalam upaya menarik minat konsumen terhadap kendaraan listrik seiring melemahnya permintaan kendaraan ramah lingkungan tersebut di Amerika Serikat (AS).

CEO Stellantis Carlos Tavares mengonfirmasi perusahaan berencana menawarkan versi Jeep listrik yang terjangkau seharga US$25.000.

Informasi mengenai kendaraan listrik tersebut masih minim, namun disebutkan jika harganya akan sangat terjangkau oleh konsumen dan harganya dipastikan tidak berbeda jauh dengan Citroen e-C3 di Eropa.

"Dengan cara yang sama, kami membawa Citroen e-C3 seharga 20.000 Euro, Anda akan segera memiliki Jeep seharga US$25.000. Kami menggunakan keahlian yang sama karena kami adalah perusahaan global dan hal ini sangat berlaku di Stellantis," ujar Tavares saat Konferensi Investor Bernstein, seperti dilansir dari Teslarati, Jumat (31/5/2024).

Di AS, Stellantis menawarkan kendaraan Jeep mereka menuju powertrain hybrid, yang telah menjadi fokus utama banyak perusahaan mobil.

Konsumen tampaknya lebih tertarik mendapatkan yang terbaik dari opsi tersebut, yang berkontribusi terhadap perlambatan penjualan kendaraan listrik di Negara Paman Sam.

Halaman
x|close