Sinergi Dongfeng Motor dan Ubtech Robotics, Produksi Mobil Pakai Robot Humanoid Walker S

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 14:05
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Robot humanoid Walker S versi industri dari Ubtech akan digunakan di lini produksi Dongfeng Motor guna melaksanakan tugas-tugas dalam proses manufaktur mobil. (Foto: Gizmochina) Robot humanoid Walker S versi industri dari Ubtech akan digunakan di lini produksi Dongfeng Motor guna melaksanakan tugas-tugas dalam proses manufaktur mobil. (Foto: Gizmochina)

Ntvnews.id, Jakarta - Dongfeng Motor resmi berkolaborasi dengan Ubtech Robotics. Mereka bakal menggunakan robot humanoid dalam merakit mobil.

Melalui kemitraan ini, robot humanoid Walker S versi industri dari Ubtech akan digunakan di lini produksi Dongfeng Motor guna melaksanakan tugas-tugas dalam proses manufaktur. 

Yakni, mulai dari pemeriksaan sabuk pengaman, kunci pintu, penutup lampu depan, kualitas bodi, penutup belakang, dan interior. 

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (4/6/2024), robot ini juga diharapkan dapat menangani tugas lainnya, termasuk pengisian oli, pengumpulan dan pengambilan material, pemasangan logo, hingga pencetakan label. 

Dalam menjalankan tugasnya, robot ini akan bekerja sama dengan peralatan otomasi tradisional.

Lin Changbo, General Manager Dongfeng Motor, mengungkapkan robot humanoid Ubtech akan dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terkini. 

Melalui sejumlah pelatihan praktis, robot tersebut diharapkan dapat memeriksa dan merakit komponen dengan lebih baik. 

Halaman
x|close