Ini Alasan Ganeva Motor Show Undur Diri Setelah Eksis Satu Abad

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 06:05
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Geneva International Motor Show Geneva International Motor Show

Ntvnews.id, Swiss - Gelaran tahunan otomotif yang telah menjadi bagian dari kalender acara di Swiss selama lebih dari seratus tahun, yaitu Geneva International Motor Show, tidak akan diadakan lagi mulai tahun depan.

Dilansir dari Reuters, Selasa, 4 Juni 2024, Autocar, dan Motor1 pada Jumat, 31 Mei 2024, yang mengungkapkan bahwa Geneva Motor Show, sebuah ajang yang telah berlangsung sejak tahun 1905, akhirnya ditutup karena persaingan dan tantangan dalam industri otomotif.

Alexandre de Senarclens, Presiden Comite Permanent du Salon International de l'Automobile Foundation, yang merupakan penyelenggara Geneva Motor Show, menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, Geneva International Motor Show harus bersaing dengan acara yang lebi Dalam beberapa tahun terakhir, Geneva International Motor Show harus bersaing dengan acara yang lebi

"Namun, kekurangan ketertarikan dari manufaktur terhadap Geneva Salon dalam konteks kesulitan industri, kompetisi dari pameran Paris dan Munich yang disukai oleh industri domestik, dan persyaratan tingkat investasi untuk memelihara pameran seperti itu, menjadi pukulan telak untuk (Geneva Motor Show) edisi mendatang," kata Senarclens.

Baca Juga: Suku Cadang Bermasalah, Empat Perusahaan Otomotif Recall 7.783 Kendaraan

Dokter Muda Dalang Pencurian Mobil Fortuner di Semarang

Senarclens juga mengonfirmasi bahwa Geneva Motor Show tidak akan kembali karena kondisi pasar otomotif Eropa yang tidak menguntungkan bagi mereka. 

Halaman
x|close