Zeekr Siap Ramaikan Pasar Indonesia dan Malaysia, Ini Dua Model Andalannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 10:53
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
MPV Zeekr 009. (Foto: Carnewschina) MPV Zeekr 009. (Foto: Carnewschina)

Ntvnews.id, Jakarta - Zeeker, produsen mobil listrik premium China, mengumumkan mereka telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Premium Auto Prima (Indonesia) di Jakarta, Indonesia, dan Sentinel Automotive Sdn. Bhd. di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 8 Juni 2024.

Hal ini menandakan resmi masuknya Zeekr ke pasar Indonesia dan Malaysia. Secara khusus, seperti dilansir dari Carnewschina, Senin (10/6/2024), gerai pertama Zeekr di Indonesia akan berlokasi di Jakarta, dan gerai-gerai berikutnya di kota-kota besar seperti Surabaya (Jawa Timur) serta Bandung (Jawa Barat) juga telah mulai dibangun. 

Di Malaysia, gerai pertama Zeekr akan berlokasi di Kuala Lumpur, serta gerai berikutnya di kota-kota besar seperti Selangor dan Penang juga akan mulai dibangun pada akhir tahun ini. 

SUV Zeekr X dan MPV Zeekr 009 versi penggerak kanan (RHD) akan menjadi model andalan pertama yang masuk ke Indonesia dan Malaysia. 

Sebelumnya pada 7 Juni, CNC melaporkan untuk versi RHD pertama dari Zeekr X diluncurkan dari jalur produksi di China dengan pengiriman ke luar negeri diperkirakan akan dimulai pada kuartal ketiga (Q3) tahun ini.

Saat ini, Zeekr hadir di lebih dari 25 pasar di seluruh dunia dan diperkirakan akan memasuki lebih dari 50 pasar internasional tahun ini, meliputi Eropa, Asia, Oseania, dan Amerika Latin. 

Zeekr resmi masuk ke pasar Indonesia dan Malaysia. (Foto: Carnewschina) 

Halaman
x|close