Mobil Terbang Xpeng X2 Mengudara di Langit Beijing

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 14:14
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Mobil terbang Xpeng X2 dipamerkan di Beijing. (Foto: Carnewschina) Mobil terbang Xpeng X2 dipamerkan di Beijing. (Foto: Carnewschina)

Ntvnews.id, Jakarta - China menandai penerbangan pertama mobil terbang di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei. 

Demonstrasi mobil terbang Xpeng X2 dilakukan di kawasan Zona Ekonomi Bandara Internasional Beijing, di sela-sela acara Pameran Ekonomi dan Perdagangan Internasional China Langfang 2024. 

Melansir Carnewschina, Selasa (18/6/2024), demonstrasi mobil terbang besutan Xpeng AeroHT itu menjadi salah satu momen penting bagi industri mobil terbang di China. 

Meskipun bukan demonstrasi penerbangan uji publik pertama, demonstrasi ini memperlihatkan kemampuan X2 sebagai mobil terbang generasi terbaru dari Xpeng AeroHT. 

Penerbangan ini sekaligus menandai keberhasilan pertama mobil terbang di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei. Hal ini sejalan dengan rencana aksi bertajuk "Beijing Mempromosikan Pembangunan Berkualitas Tinggi dari Industri Ekonomi Dataran Rendah (2024-2027)", yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Beijing pada Mei lalu.

Sebelumnya, CEO Xpeng He Xiao Peng, telah mengungkapkan visi ambisius perusahaannya mengenai masa depan kendaraan terbang. Dia menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan teknologi mutakhir ini.

Xpeng AeroHT, awalnya didirikan sebagai Heitech pada 2013 oleh Zhao Deli dengan dukungan finansial dari CEO Xpeng He Xiaopeng, yang telah membuat kemajuan signifikan dalam industri mobil terbang.

Halaman
x|close