Fisker, Produsen Mobil Listrik Pesaing Tesla Ini Bangkrut, Jual Semua Aset

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 10:50
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi. Mobil listrik Fisker Ocean 2024. (Foto: Fisker)  Ilustrasi. Mobil listrik Fisker Ocean 2024. (Foto: Fisker)

Ntvnews.id, Jakarta - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), yang merupakan pesaing Tesla, Fisker mengalami kebangkrutan.

Startup mobil listrik itu sudah mengajukan perlindungan kebangkrutan ke pengadilan pada Senin (17/6/2024) waktu setempat. Perusahaan bertujuan ingin menjual asetnya dan merestrukturisasi utangnya.

Perusahaan ini bangkrut, setelah menghabiskan uang tunai yang sangat cepat untuk mengirimkan mobil SUV Ocean besutannya di AS dan Eropa.

Melansir Reuters, Rabu (19/6/2024), produsen mobil listrik lainnya seperti Proterra, Lordstown dan Electric Last Mile Solutions juga mengalami kebangkrutan dalam dua tahun terakhir.

Penyebabnya adalah minimnya cadangan uang tunai dan rendahnya permintaan kendaraan, hingga terhambat untuk menggalang dana dalam upaya meningkatkan produksi imbas dari masalah rantai pasokan global.

Perusahaan yang didirikan oleh desainer otomotif Henrik Fisker telah menunjukkan keraguan untuk menjalankan bisnisnya sejak Februari lalu.

Di mana upaya untuk mendapatkan investasi dari produsen mobil besar gagal, sehingga memaksa perusahaan untuk mengendalikan operasinya.

Halaman
x|close